Jurgen Klopp Tetap Puas Meski Liverpool Imbang, Puji The Gunners Sebagai Tim Top

Gila BolaJurgen Klopp menyatakan kegembiraannya terhadap respons Liverpool dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Arsenal. Dalam konferensi pers pasca pertandingan, dia menanggapi pertanyaan tentang peluang gelar kedua belah pihak.

The RedsĀ sudah tertinggal cepat di menit keempat ketika Gabriel Magalhaes menyambut umpan tendangan bebas Martin Odegaard, tapi Mohamed Salah kemudian menyamakan skor menit ke-29.

Sebenarnya di babak kedua Liverpool bisa saja mencetak gol kemenangan dalam situasi 5v1 lewat serangan balik yang menyisakan Declan Rice di lini belakang Arsenal, tapi sayangnya tendangan Trent Alexander-Arnold hanya membentur mistar gawang.

Berbicara usai pertandingan, Jurgen Klopp mengatakan, “Saya melihat tim-tim top, itulah yang saya lihat. Apa yang dikatakan tentang City, Tottenham, Aston Villa? Tidak ada apa-apa. Mereka adalah tim-tim papan atas juga, dan juga tim-tim lain yang mungkin memiliki poin lebih sedikit tetapi mereka juga ada di sana.”

Juru taktik Jerman, sebagaimana yang kami beritakan dari situs klub, menyoroti pertandingan yang sangat bagus dan intens antara kedua tim, dengan momen-momen teratas untuk Liverpool.

Meskipun mereka bermain imbang, Jurgen Klopp menyebutkan bahwa mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan, terutama setelah menyadari tembakan Trent yang mengenai mistar gawang.

Dalam melihat respons timnya terhadap tertinggal 1-0 di awal pertandingan, sang manajer merasa sangat senang. Dia mencatat intensitas permainan mereka dan keberhasilan dalam menenangkan diri pada saat-saat tertentu.

Jurgen Klopp memuji gol Liverpool sebagai gol luar biasa dengan umpan terbaik yang pernah dia lihat dalam hidupnya di mana umpan jauh Trent Alexander-Arnold menemui Mohamed Salah, yang kemudian mengalahkan Oleksandr Zinchenko dan menyamakan skor.

Tentang kinerja di babak kedua, Jurgen Klopp menyebut bahwa Liverpool memulai dengan sangat baik dan menempatkan permainan sesuai keinginan mereka. Namun, mereka harus meningkatkan kemampuan menciptakan peluang lebih baik.

Juru taktik Jerman itu mengakui kekuatan fisik Arsenal dan menyatakan bahwa meskipun hanya meraih hasil imbang, dia tetap puas karena itu didapat melawan tim yang bagus, sembari menegaskan bahwa Liverpool juga merupakan tim yang bagus.

Dalam hal cedera, Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Kostas Tsimikas mengalami patah tulang selangka setelah keluar pada menit ke-34, sedangkan Luis Diaz merasakan sakit pada lututnya dan akan dinilai lebih lanjut setelah digantikan pada babak kedua.

Bos Jerman menyebut kondisi Tsimikas sebagai sesuatu yang sangat buruk bagi tim. Tentang Diaz, dia berharap tidak terjadi cedera serius, meskipun kondisinya perlu diamati lebih lanjut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!