Mikel Arteta Akui Laga Melawan Liverpool Sebagai Salah Satu Pertandingan Paling Intens

Gila BolaMikel Arteta mengambil banyak hal positif dari hasil imbang 1-1 Arsenal melawan Liverpool pada Minggu (24/12) dini hari WIB di laga lanjutan Premier League mereka di Anfield.

Dia menyebut pertandingan itu sebagai pertandingan sepak bola yang luar biasa saat dia juga berbicara tentang performa timnya, latihan bola mati, bermain di Anfield, dan harapannya untuk paruh kedua musim ini.

Mikel Arteta, yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan salah satu yang paling intens dan sibuk yang pernah dia saksikan dalam 20 tahun di liga ini.

Taktisi Spanyol memberikan pujian besar kepada para pemainnya yang bersedia bermain di level tersebut, memiliki keberanian, tekad, dan keyakinan untuk melakukan yang terbaik bagi Arsenal.

Mikel Arteta juga menyoroti keberhasilan tim dalam memanfaatkan peluang bola mati, mengatakan bahwa mereka merasakan peluang melawan setiap lawan dan berhasil mencetak gol dari situasi tersebut.

Dia mengakui bahwa meskipun timnya menciptakan banyak peluang di sepertiga akhir lapangan selama permainan terbuka, ada beberapa momen yang disesalkan dalam pertandingan.

Namun, pelatih berusia 41 tahun itu mencatat bahwa keberuntungan berada di pihak mereka, terutama setelah sepak pojok yang berhasil diatasi dengan baik di mana mereka tidak kebobolan dari situasi 5v1 dari serangan balik Liverpool.

Tentang trio bertahan Rice, Saliba, dan Gabriel, Arteta menyebut mereka fenomenal, tetapi juga menyoroti peningkatan level tim secara keseluruhan. Dia mengakui kesulitan yang dihadapi timnya dalam pertandingan yang kacau dan penuh tekanan dari penonton.

Mikel Arteta juga berbicara tentang perbedaan penampilan di Anfield dibandingkan tahun lalu, mencatat keberhasilan tim dalam menangani gaya bermain yang diusung oleh Liverpool.

Meskipun dia menyebut pertandingan tersebut sangat intens dan sulit, dia menegaskan bahwa timnya sangat ingin meraih tiga poin di 20 menit terakhir dan mendapatkan kemenangan.

Dalam membandingkan Anfield dengan mesin cuci, Arteta mencatat bahwa timnya kehilangan banyak bola setelah merebutnya kembali, tetapi juga berhasil menciptakan momen-momen berbahaya yang tidak disukai oleh Liverpool.

Tentang tim yang lebih stabil secara emosional, Arteta menyatakan bahwa Liverpool memiliki lebih banyak pengalaman, dan pertandingan tahun ini sangat berbeda dari tahun lalu. Dia bangga dengan kedewasaan dan keberanian yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

Mikel Arteta mengakui bahwa masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan oleh skuad asuhannya, terutama dalam mematikan pertandingan dengan dominasi yang ditunjukkan timnya.

Dia berharap tim dapat mempertahankan level performa tersebut, terutama dengan absennya lima pemain kunci, dan menekankan pentingnya kualitas dalam skuad dan kesiapan mereka untuk melakukan yang terbaik setiap hari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!