Jurgen Klopp Tidak Akan Pernah Lupakan Kemenangan Dramatis Melawan Fulham

Gilabola.com – “Pertandingan yang tidak akan pernah Anda lupakan” menjadi penilaian Jurgen Klopp setelah Liverpool meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Fulham di Anfield di laga lanjutan Liga Inggris mereka.

Tim tamu sempat unggul 2-3 dengan sepuluh menit tersisa melalui sundulan Bobby De Cordova-Reid, tetapi tuan rumah kemudian bangkit melalui gol-gol dari Wataru Endo dan Alexander-Arnold.

Berbicara dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, Jurgen Klopp mengungkapkan perasaannya setelah pertandingan, menyatakan bahwa momennya selama pertandingan terasa berbeda.

Dia memberi tahu para pemain bahwa pertandingan tersebut seperti tontonan karena kekurangan kecerdikan mereka. Meskipun memulai dengan baik dan mencetak gol, Liverpool kehilangan konsentrasi, memungkinkan Fulham menyamakan kedudukan.

Jurgen Klopp pun merasa nbahwa hasil imbang dengan skor 2-2 pada babak pertama adalah pantas saat dia mengakui bahwa pasukannya tidak bermain tidak bermain baik di paruh pertama pertandingan.

Pada babak kedua, Fulham menjadi lawan yang berbeda, tetapi Liverpool tetap memiliki momen-momen mereka. Meskipun tidak beruntung dalam beberapa situasi, mereka berhasil mencetak gol penyeimbang.

Jurgen Klopp menjelaskan bahwa pertandingan menjadi intens dan sibuk, dan Liverpool mengubah taktik mereka beberapa kali, menghadapi situasi yang tenang dan juga situasi yang menantang.

Tentang empat gol Liverpool, bos Jerman memuji kualitas para pemainnya nya dan menyebutnya sebagai “worldies.” Dia kagum dengan tendangan bebas Alexander-Arnold dan mengakui kualitas dari para pemain yang mencetak gol.

Jurgen Klopp juga berbicara tentang perubahan taktik di babak kedua, mencoba mengubah beberapa posisi untuk mempengaruhi pertandingan. Da menyoroti peran penting Joe Gomez di sayap, yang membantu mengubah dinamika pertandingan.

Taktisi berkebangsaan Jerman itu merasa bahwa dengan mencoba hal-hal baru, mereka bisa membuat lawan kesulitan beradaptasi dan itu menjadi kunci kemenangan mereka melawan Fulham.

Tentang Alexander-Arnold, Klopp tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap pemain tersebut. Dia menganggapnya sebagai pemimpin sejati di lapangan dan mencatat perkembangannya yang luar biasa.

Mengenai apa yang bisa dilakukan kemenangan ini selama periode sibuk Natal dan tahun baru, Jurgen Klopp mengakui bahwa ini mempercepat pemulihan, tetapi tim harus melewati beberapa cobaan.

Dia berharap timnya bisa menjaga suasana hati dan mentalitas positif untuk menghadapi pertandingan berikutnya, meskipun mereka menghadapi beberapa tantangan, termasuk cedera Joel Matip.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!