Jurgen Klopp Ungkap Pandangannya Jelang Laga Pembuka Timnya Kontra Chelsea

Gila BolaJurgen Klopp mengemukakan pandangannya mengenai pertandingan pembuka Premier League yang akan dijalani Liverpool saat bertandang ke markas Chelsea akhir pekan ini.

Dalam konferensi pers prapertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, bos Jerman memberikan penilaian dan pandangan terhadap beberapa aspek terkait timnya dan persiapan menuju pertandingan tersebut.

Terkait pertemuan kontra Chelsea dan dampak dari kehadiran Mauricio Pochettino sebagai manajer baru, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa meskipun sulit untuk mengukur dampak pastinya, dia mengakui bahwa mereka adalah tim sepak bola yang sangat berkualitas dan berbakat.

Taktisi Jerman telah memantau beberapa pertandingan The Blues dalam tur pra-musim, seperti pertandingan melawan Dortmund dan Newcastle. Dia mengakui bahwa kehadiran manajer Argentina sebagai manajer baru akan memberikan semangat ekstra kepada para pemain di Stamford Bridge.

Jurgen Klopp juga berbicara tentang perubahan dalam kepribadian tim. Dia menekankan bahwa tim harus tumbuh dan beradaptasi dengan perubahan saat dia berharap untuk bangkit dari musim lalu yang mengecewakan dan kepergian sejumlah pemain penting.

Manajer berkacamata itu menyoroti pentingnya memiliki kelompok kepemimpinan baru dan menjelaskan bahwa perubahan adalah bagian dari evolusi tim. Menurutnya, setiap pemain memiliki peluang untuk berkontribusi dalam kepemimpinan tim tanpa harus mencoba untuk meniru gaya atau kepribadian pemain lain.

Dalam menjawab pertanyaan mengenai optimisme untuk musim baru setelah musim mengecewakan Liverpool tahun lalu, Jurgen Klopp menekankan bahwa pramusim telah berjalan dengan baik.

Dia merasa senang dengan antusiasme, konsentrasi, dan kesiapan yang ditunjukkan oleh para pemain selama sesi latihan. Dia menyebutnya sebagai awal yang baik untuk musim baru dan menekankan pentingnya melihat performa aktual tim di lapangan.

Dalam konteks aturan tambahan waktu dalam pertandingan, Jurgen Klopp menyambut positif upaya untuk mengurangi buang-buang waktu dalam pertandingan. Namun, dia mengakui bahwa perlu waktu untuk melihat sejauh mana efektivitas perubahan ini.

Taktisi berusia 56 tahun berpendapat bahwa pemain dan tim harus tetap menjunjung tinggi semangat pertandingan sepak bola dan tidak terlalu fokus pada aspek teknis seperti waktu tambahan.

Dalam keseluruhan, Jurgen Klopp mengekspresikan keyakinannya dalam persiapan tim menuju musim baru dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul. Dia menunjukkan optimisme terhadap perkembangan tim, perubahan kepribadian, dan kemauan untuk bersaing dengan baik di berbagai kompetisi.

Manajer Jerman itu juga menekankan pentingnya tetap fokus pada performa tim di lapangan dan meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan saat dia mengincar hasil terbaik di laga pembuka mereka melawan Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!