Jurgen Klopp Ungkap Pengganti Roberto Firmino di Liverpool Usai Transfer ke Barcelona Disetujui

Gila Bola – Jurgen Klopp konfirmasikan pengganti Roberto Firmino di Liverpool setelah ‘transfer ke Barcelona disetujui’.

Roberto Firmino akan tinggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona musim panas ini, tapi Jurgen Klopp telah temukan pengganti ideal untuk posisi penyerangnya tersebut.

Jurgen Klopp menyatakan, Cody Gakpo bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Roberto Firmino setelah pemain asal Brasil itu setuju untuk pindah ke Barcelona.

Penyerang berusia 31 tahun itu sudah membela Liverpool sejak tahun 2015, tapi akan tinggalkan Anfield saat kontraknya selesai di bulan Juni 2023 – meskipun ia telah ditawari kontrak baru oleh The Reds.

The Mail yang memberitakan pertama kali bahwa mantan bintang Hoffenheim sekarang akan gabung ke Barca, setelah ia mencetak 109 gol dalam 360 penampilannya selama di Anfield.

Ini Dia Pengganti Roberto Firmino!

Meskipun kepergian Firmino belum terjadi, tetapi Jurgen Klopp kemungkinan telah temukan penggantinya.

Pemain yang direkrut klub Merseyside itu di bulan Januari, Cody Gakpo, sudah tampil menawan sejak ia didatangkan dari PSV.

Pemain asal Belanda itu sudah mencetak lima gol dalam 14 pertandingan Liga Premier dan menjadi starter di posisi penyerang tengah saat Liverpool menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Jurgen Klopp Yakin Bisa Andalkan Cody Gakpo

“Jika anda menonton sepak bola internasional selama lima, enam tahun terakhir, sebagai seorang sepak bola dan anda menyukai sepak bola, dan jika anda berada di peran yang sama, punya tugas yang sama dan anda tak mengambil apapun dari Bobby Firmino, itu akan menjadi keputusan yang buruk, jujur saja,” tandas Klopp, seperti dilansir Mirror.

“Kita bermain di depan umum, jadi anda bisa menonton semua pertandingannya. Saya pikir Bobby berada dalam peran ini menjadi inspirasi yang bagus untuk semua pemain di posisi yang sama, jadi itu sudah jelas,” tambahnya.

“Cody masih berusia 23 tahun, dia kapten di bekas klubnya, saya tak tahu bagaimana itu bisa terjadi secepat itu, lalu saat dia sudah tiba di sini Anda tahu, ‘Ah, oke, dia anak yang sangat pandai, sangat terbuka dan seorang pemain tim yang nyata, dan berbagai hal seperti ini. Selain itu, dia seorang pemain sepak bola yang sangat bagus.” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp Andalkan Gakpo di Lini Depan Liverpool

“Dia bisa mainkan posisi ini, bisa bermain melebar, bisa bermain di tengah. Benar-benar pemain nomor sembilan yang tangguh, sedikit lebih tinggi, dia juga bisa bermain bagus di posisi striker ganda, dia bisa mainkan itu juga. Jadi, dia bisa mengkreasikan caranya di posisi itu, tak seperti kita yang harus melakukannya dengan cara yangg sama, karena tidak ada yang bisa melakukannya seperti Bobby,” tandas Klopp.

Gakpo telah menjadi starter di lini depan bersama Mohamed Salah dan Diogo Jota, di mana Liverpool berhasil amankan kemenangan kedua secara berturut-turut di ajang Liga Premier.

Mereka telah membuat Luis Diaz dan Darwin Nunez berada di bench, tapi Klopp telah putuskan untuk memilih tetap mainkan Gakpo di skuadnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!