Arsenal; Keinginan Ivan Toney, Minat Xavi Simons, Bersaing Untuk Estevao

Gila BolaArsenal dikabarkan terlibat dalam sejumlah pergerakan transfer di jendela transfer Januari sebagai upaya untuk memperkuat ambisi mereka dalam merebut gelar Liga Inggeia.

Meski demikian, Arsenal belum melakukan perekrutan pemain baru pada jendela transfer Januari ini, walaupun perjalanan mereka dalam persaingan gelar terhenti selama periode Natal.

Meski Mikel Arteta berusaha untuk memperbaiki performa timnya yang merosot ke peringkat keempat dalam klasemen, para fans berharap Arsenal dapat merekrut penyerang yang dibutuhkan.

Striker Brentford, Ivan Toney, menjadi sorotan dengan pernyataannya yang terbuka terkait keinginannya untuk bermain untuk klub top, memberikan harapan bagi Arsenal untuk merekrutnya.

Pemain internasional Inggris itu menyatakan bahwa dia fokus pada performa di lapangan dan membiarkan proses transfer berjalan dengan sendirinya, tapi tak menyembunyikan harapan pindah ke klub besar.

Nah kabar baiknya bahwa Ivan Toney baru saja menyelesaikan hukuman skorsing delapan bulan karena kasus judinya, namun kabar buruknya adalah bahwa harganya dibandrol mencapai Rp 2 Trilyun.

Di sisi lain, Arsenal juga sedang mempertimbangkan pembelian musim panas untuk gelandang Paris Saint-Germain, Xavi Simons, yang saat ini dipinjamkan ke RB Leipzig.

Meskipun beberapa klub, termasuk Barcelona, Bayern Munchen, dan Inter Milan, juga tertarik pada Simons, Arsenal disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang potensial untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu pada musim panas mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Xavi Simons telah tampil mengesankan dan berkembang sangat baik sejak bermain untuk RB Leipzig dengan dia tampil produktif di sana usai mencetak enam gol dan sembilan assist dalam 26 penampilan musim ini.

Selain itu, Arsenal dikabarkan siap ‘menawar keras’ untuk prospek remaja Estevao Willian, bakat muda berusia 16 tahun asal Brasil yang beroperasi sebagai pemain sayap milik Palmeiras.

Hanya saja, klub ini bersaing dengan beberapa klub papan atas lainnya seperti Barcelona, PSG, Manchester City, Chelsea, dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meski Barcelona dianggap memiliki keunggulan karena Willian menyatakan kekagumannya terhadap klub tersebut, Arsenal tetap menjadi salah satu kandidat serius yang bersedia bersaing untuk pemain berusia 16 tahun itu.