Update Transfer (24/1) : Almiron ke Arab, Masa Depan Thiago Silva, Kiwior ke Italia

Gilabola.com – Ada beberapa perkembangan transfer terbaru yang melibatkan klub-klub Premier League termasuk kesepakatan kepindahan Miguel Almiron ke Liga Pro Arab Saudi hingga masa depan Thiago Silva di Chelsea.

Menurut laporan, Miguel Almiron kemungkinan besar akan menjadi pemain kedua yang meninggalkan Newcastle United menuju Arab Saudi dalam dua jendela transfer terakhir.

Jurnalis Ben Jacobs melaporkan bahwa The Magpies telah mencapai kesepakatan dengan Al Shabab mengenai kepindahan pemain Paraguay itu dan kini keputusan berada di tangan pemain tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya.

Bek muda Lille, Leny Yoro, tidak akan pindah ke Paris Saint-Germain pada bulan Januari ini di tengah minat transfer dari dua klub Premier League, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Meskipun sebelumnya dilaporkan bahwa PSG telah menyetujui kesepakatan untuk pemain yang dijuluki sebagai ‘Raphael Varane berikutnya’, presiden Lille, Olivier Letang, membantah rumor tersebut, menegaskan bahwa tidak ada negosiasi atau diskusi apapun.

Bek Chelsea, Thiago Silva, menyatakan bahwa dia sangat santai mengenai masa depannya. Kontrak Silva di Stamford Bridge akan berakhir pada musim panas ini, dan spekulasi muncul tentang kepindahannya kembali ke Brasil.

Meski demikian, Silva mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki jadwal tertentu dan ingin menikmati waktu yang ada. Keputusan apakah Silva akan bertahan di Chelsea atau pindah ke klub lain masih menjadi tanda tanya.

West Ham dikabarkan dapat meluncurkan tawaran untuk mengontrak Jota yang diasingkan dari Al-Ittihad. Mantan pemain Celtic ini disingkirkan dari skuad klubnya setelah melebihi kuota pemain asing yang berhak bermain di Liga Pro Saudi.

Sky Sports memberitakan bahwa The Hammers berminat memperkuat lini serang mereka dan mungkin akan mencoba membuat kesepakatan dengan Jota di jendela transfer Januari ini.

Fulham dikabarkan tertarik untuk mengontrak Trevoh Chalobah dengan status pinjaman. Chelsea, yang terbuka untuk menjual bek lulusan akademi tersebut, mungkin memberikan Chalobah kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dengan status pinjaman.

Kesepakatan ini mungkin juga terkait dengan masa depan Tosin Adarabioyo di Fulham, yang kontraknya akan habis pada musim panas, sehingga manajer Marco Silva mulai mencari calon penggantinya.

Tottenham dikabarkan tertarik untuk mendatangkan direktur teknis Bayern Munchen yang akan keluar, Marco Neppe. Pria Jerman ini baru-baru ini meninggalkan Bayern setelah digantikan oleh Max Eberl dan telah dikaitkan dengan Manchester United

Neppe adalah sosok yang bertanggung jawab dalam merekrut Harry Kane untuk Bayern Munchen pada jendela transfer musim panas lalu, dan sekarang dia malah bisa bekerja untuk Spurs.

Terakhir, bek tengah Arsenal Jakub Kiwior dikabarkan siap kembali ke Serie A. Meskipun kepindahan pada bulan ini dianggap cukup sulit, tapi dia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain menjelang Euro 2024.

AC Milan, Juventus, dan Roma disebut-sebut sebagai klub yang memantau situasinya. Roma mungkin mencoba meyakinkan Arsenal untuk meminjamkan Kiwior, meskipun minat mereka tampaknya belum mencapai tingkat konkret.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!