Kalah di Craven Cottage, Mikel Arteta Akui Arsenal Pantas Kalah Karena Tampil Buruk

Gila Bola – Setelah mengalami kekalahan 2-1 dari Fulham, manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui bahwa itu bahwa hasil buruk di Craven Cottage dan merupakan sesuatu yang sulit diterima.

Bukayo Saka sempat memberi keunggulan cepat bagi The Gunners di menit kelima setelah dia dengan cepat menyambar bola rebound dari upaya tembakan Gabriel Martinelli yang ditepis Bernd Leno.

Namun Raul Jimenez kemudian menyamakan skor skema serangan balik cepat di sisi kiri serangan setelah Saka kehilangan bola, dengan umpan silang Tom Cainer dituntaskan oleh striker Meksiko.

Kemudian, dari situasi sepak pojok yang menghasilkan kemelut di depan gawang, Bobby De Cordova-Reid berhasil membalikkan kedudukan dengan golnya menit ke-59, yang akhirnya memberi kemenangan bagi Fulham.

Manajer Arsenal Mikal Arteta, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan bahwa performa tim tidak mampu mencapai standar tinggi yang telah ditetapkan selama beberapa musim terakhir.

Dalam wawancaranya tersebut, dia menyatakan bahwa kekalahan tersebut terasa menyakitkan dan menciptakan hari yang sangat menyedihkan dan bahkan menyebutnya sebagai kinerja terburuk mereka.

Mikel Arteta mengatakan bahwa tiga hari sebelumnya, mereka kalah dalam pertandingan yang seharusnya dimenangkan, tetapi hari ini merupakan pengalaman yang sangat berbeda.

Menurutnya, tim tidak mampu mendekati level permainan yang diinginkan dan tidak sepatutnya meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, mengakui bahwa ini adalah kekalahan yang layak.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia menegaskan bahwa di Liga Inggris, tim harus bermain pada level tertinggi selama 100 menit, dan hari itu mereka belum mencapainya. Dia menolak untuk mencari alasan, khususnya ketika timnya mengalami kekalahan.

Mikel Arteta menyampaikan bahwa performa mereka seharusnya jauh lebih baik dari yang diperlihatkan hari itu, dan itulah penyebab utama kekalahan mereka melawan Fulham yang membuat mereka melorot ke peringkat keempat.

Meskipun kekalahan tersebut membuat kesempatan Arsenal untuk meraih posisi puncak klasemen pada awal tahun 2024 sirna, bos Spanyol tetap meyakini bahwa perburuan gelar yang tengah berlangsung menunjukkan bahwa tim bergerak ke arah yang benar.

Dia menambahkan bahwa pekan depan mereka akan menghadapi Liverpool di Emirates Stadium dalam putaran ketiga Piala FA, memberikan peluang bagi tim untuk bangkit dengan meraih kemenangan setelah melalui pertandingan di liga.

Dalam penutup wawancaranya, Mikel Arteta menyatakan bahwa hari itu memberikan mereka peluang untuk menjadi puncak klasemen setelah 20 pertandingan, menunjukkan konsistensi dan kualitas yang diperlihatkan tim di paruh pertama musim ini.

Namun, dia menyatakan kenyataan bahwa timnya harus menerima rasa sakit karena kekalahan yang tidak diinginkan. Meskipun akan menyakitkan dalam beberapa hari ke depan, dia menegaskan bahwa mereka harus tetap melangkah maju.