Kapten Liverpool Virgil van Dijk Bisa Kena Tambahan Hukuman Skorsing

Gila Bola – Laga Liverpool menjamu Aston Villa pada 3 September nanti dipastikan berlangsung tanpa sang kapten Virgil van Dijk yang terkena kartu merah, terakhir kali. Namun hukuman skorsingnya di Liga Inggris bisa bertambah setidaknya satu laga lagi, atau mungkin dua.

Bekas bek tengah Southampton itu terkena kartu merah dalam laga di Newcastle United untuk apa yang terlihat sebagai usaha menggagalkan sebuah peluang gol yang jelas dari Aleksander Isak. Hukuman skorsing satu pertandingan sudah pasti, tapi kini ia bisa diancam hukuman tambahan.

Van Dijk tidak rela meninggalkan lapangan St James’ Park itu sebelum melontarkan satu perkataan kasar pada wasit John Brooks. Tidak cukup dengan itu, ia juga terlibat pertikaian dengan ofisial keempat Craig Pawson.

Jika wasit memasukkan ke dalam laporan pertandingannya soal kata-kata kasar Van Dijk ini, di bawah kategori “perbuatan yang tidak pantas” maka sang kapten the Reds bisa terancam tambahan skorsing. Mungkin satu pertandingan, mungkin dua. Namun skorsing dua laga akan dirasakan terlalu berlebihan.

Laga-laga Mana Saja yang Akan Dilewatkan oleh Virgil van Dijk?

Yang sudah pasti adalah laga kandang melawan Aston Villa, 3 September 2023 nanti. Unai Emery tidak akan sabar menjajal lini belakang Liverpool yang akan kehilangan seorang pemimpin.

Joe Gomez yang masuk untuk mengisi kekosongan dan mengorbankan Luis Diaz tidak akan mampu menggantikan sepenuhnya tanggung jawab yang ditinggalkan oleh si pemain Belanda itu. Mitranya di depan gawang, Joel Matip, juga terkenal lamban untuk turun ke belakang.

Jurgen Klopp mungkin akan membuat kejutan dengan memasukkan Jarell Quansah, pemain 20 tahun, yang kemarin masuk pada menit 77 bersama Darwin Nunez, sebelum penyerang Uruguay itu mencetak dua gol untuk timnya.

Sesudah menerima kedatangan Aston Villa, the Reds akan tandang ke Wolves pada 16 September. Tim arahan Gary O’Neill itu kini menduduki posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris usai satu kemenangan dan dua kekalahan.

Jika skorsing diperpanjang sampai dua laga maka Van Dijk juga akan absen di Molineux Stadium, yang menambah besar risiko kehilangan poin.

Apa yang Selanjutnya Terjadi Pada Laga Liverpool di Newcastle Itu?

Kegagalan Trent Alexander-Arnold dalam mengendalikan backpass dari Mohamed Salah menyebabkan Anthony Gordon mencuri bola untuk kemudian diceploskan ke gawang Alisson. Gol itu menyebabkan stadion St James’ Park nyaris runtuh akibat kegembiraan para pendukung Newcastle.

Trent kemudian nyaris saja mendapatkan kartu kuning kedua usai menarik jatuh Gordon, usai sebelumnya membuang bola setelah terlihat jengkel karena satu pelanggaran oleh bekas pemain Everton itu tidak diganjar hukuman oleh wasit John Brooks.

Beruntung Darwin Nunez yang semula masuk dengan misi untuk mengamankan satu poin, malah berhasil mencetak dua gol dari angle yang sama dan mengincar posisi gawang yang sama, merebut tiga poin dari depan hidung the Magpies.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!