Kapten Newcastle United Diincar Raksasa Jerman, Kieran Trippier Ditukar Joshua Kimmich?

Berita Transfer Terbaru Newcastle United: Raksasa Bundesliga Bayern Munchen munjukkan minat mereka untuk bisa memboyong Kieran Trippier.

Newcastle United dikejutkan dengan kabar terbaru dari klub Jerman, Bayern Munchen, yang kini menunjukkan minat serius untuk bisa merekrut bintang mereka, Kieran Trippier, di bursa transfer Januari ini.

Dengan sumbangan tujuh assist dalam 19 pertandingan di Liga Inggris, Eddie Howe, manajer Newcastle, tampaknya tidak bersedia melepas kaptennya andalannya tersebut.

Trippier, pemain asal Inggris ini, menjadi transfer masuk paling penting utama bagi Newcastle setelah diakuisisi pada Januari 2022 lalu, dan perannya sangat krusial dalam membantu klub meraih kesuksesan musim lalu hingga lolos ke Liga Champions.

Namun, Bayern Munchen tengah mencari bek sayap, setelah negosiasi untuk meminjam Nordi Mukiele dari Paris Saint-Germain mengalami kegagalan.

Dengan keinginan kuat Thomas Tuchel untuk memperkuat sektor bek kanan, perhatian raksasa Jerman itu kini beralih ke Trippier.

Namun, Eddie Howe dilaporkan juga sebagai penggemar berat gelandang Joshua Kimmich. Dengan ambisi Newcastle untuk memperkuat lini tengah mereka, kemungkinan adanya pembicaraan mengenai kesepakatan pertukaran mulai mencuat, melibatkan kepindahan Trippier ke Bayern Munchen.

Dengan situasi keuangan yang sulit untuk Newcastle, terutama seiring dengan kendala Financial Fair Play (FFP) dan Aturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Premier, kesepakatan pertukaran mungkin menjadi alternatif menarik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tino Livramento, yang sangat cocok untuk mengisi pos bek kanan, bisa menjadi pilihan yang menguntungkan untuk menggantikan Trippier.

Salah satu faktor yang mungkin memengaruhi keputusan Trippier adalah ketidaknyamanannya pindah ke luar negeri lagi.

Meskipun bek tersebut meraih sukses di Atletico Madrid, termasuk ikut meraih gelar La Liga, keinginannya untuk kembali bersama keluarganya ke Inggris mungkin memperlambat proses kepindahannya kembali ke Eropa.

Meskipun Trippier mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir, terutama dengan terlibat dalam kebobolan gol melawan Everton dan Tottenham Hotspur, kontribusinya sebagai bintang di Newcastle tetap mencolok.

Dengan mencetak tiga gol dan membantu dalam 14 assist selama tampil di setiap pertandingan Liga Premier musim lalu, Trippier tetap menjadi aset berharga bagi timnya.