Karma Buntuti Bekas Stopper Arsenal, Kiper Juara Dunia, Buang-buang Waktu Akhirnya Malah Cetak Gol Bunuh Diri!

Gila Bola – Inilah bukti karma terjadi pada siapa pun, termasuk bekas stopper Arsenal ini, kiper juara Piala Dunia 2022. Seharusnya kena dua atau tiga kartu kuning pada laga Liga Inggris Sabtu malam karena membuang-buang waktu, sebelum mencetak gol bunuh diri dengan punggungnya.

Emiliano Martinez akan bersiap menerima banyak ledekan dari para pemain Perancis dan pendukung Les Bleus usai pertandingan Sabtu malam (18/2) di kandang Aston Villa, setelah timnya membuang keunggulan 2-1, gagal mengamankan hasil imbang 2-2, untuk kebobolan dua gol pada masa injury time. Ini kelasnya kiper juara dunia, gitu loh.

Pada menit 93 dan 98 injury time, sang kiper Argentina kebobolan dua gol yang mengakhiri pertandingan di Villa Park dengan skor 2-4 bagi kemenangan Arsenal, sang pemimpin klasemen Premier League.

Netizen yang budiman mengolok-olok sang kiper Argentina itu, mengatakan semua ini merupakan karma hasil perbuatannya sendiri, berusaha membuang-buang waktu dengan berlama-lama mengambil tendangan gawang. Martinez sempat terkena satu kartu kuning pada menit 84.

Arsenal Gigih Sampai Detik Terakhir, Pertanda Juara Liga Inggris?

Pasukan Mikel Arteta memulai laga di Villa Park secara mengecewakan, kebobolan dua gol dalam 26 menit, melalui Ollie Watkins menit kelima dan Philippe Coutinho menit 31, guna membawa Aston Villa unggul 2-1, setelah Bukayo Saka sempat menyamakan skor menit 16.

Tetapi pasukan Unai Emery itu sepertinya lengah dan membiarkan lini belakang mereka dihujani serangan demi serangan Meriam London yang berujung gol Oleksandr Zinchenko menit 61, melalui serangan dari luar kotak penalti, mengarah ke pojok kiri bawah gawang Martinez.

Seolah-olah laga akan berakhir imbang setelah skor 2-2 terjaga sampai masa injury time dimulai. Tetapi di sinilah terlihat mental juara dari anak-anak Arsenal dengan gol ketiga terjadi menit 93 melalui serangan Jorginho yang memantul di mistar gawang dan memantul kembali di punggung kiper Martinez. Dan kemudian beberapa detik sebelum pertandingan usai, Gabriel Martinelli menambahkan satu gol lagi. Skor akhir 2-4!

Tapi Benar Kan Aston Villa Spesialis Kebobolan Mepet Akhir

Saat melawan Leicester City, dua pekan lalu, Villa juga unggul duluan menit 9 melalui Ollie Watkins, dan kembali unggul 2-1 menit 32 melalui bunuh diri pemain lawan, Harry Souttar. Namun Rubah Biru mencetak tiga gol pada babak pertama, selain satu gol lagi menit 79.

Sebelumnya, pada laga Piala FA putaran ketiga pertengahan Januari 2023 melawan tim divisi keempat Inggris, Stevenage, Villa unggul lebih dulu melalui gol Morgan Sanson. Tapi mereka kalah setelah kebobolan dua gol jelang akhir, menit 88 dan 90.

Kini reputasi Villa selalu kebobolan mepet-mepet akhir dipertegas dengan gol hasil serangan Jorginho yang memantul di punggung sang kiper juara dunia itu pada menit 93 dan gol Gabriel Martinelli menit 98, beberapa saat sebelum wasit meniup peluit panjang.

Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal sudah 23 kali main, mengoleksi 54 poin. Manchester City sedang bertanding di Nottingham Forest saat berita ini diunggah, sudah 24 games, 51 poin. Akan bertambah menjadi 52 poin jika berakhir imbang dan 54 poin jika menang atas the Forest.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!