Kecil Kemungkinan Pochettino Dipecat oleh Chelsea, Ini Alasannya

Gilabola.comMauricio Pochettino di bawah tekanan berat usai Chelsea menderita kekalahan 2-4 di tangan Wolves pada pertandingan terakhir Liga Inggris, hari Minggu kemarin (4/2).

Tapi meskipun ramai desakan pendukung agar Pochettino dipecat, dengan tim biru London itu berada di urutan 11, kemungkinan besar si pelatih Argentina akan dipertahankan oleh investor the Blues Todd Boehly untuk beberapa alasan berikut ini.

Satu, mood pecat-memecat di Premier League sedang rendah. Kedua, tidak banyak pilihan tersedia di luar sana yang bisa menjamin Chelsea pulih seperti sedia kala sebagai tim empat besar. Ketiga, sudah terlalu besar investasi terhadap para pemain musim ini yang seluruhnya dengan kontrak jangka panjang.

Hanya Tiga Pemecatan di Liga Inggris Sejauh Ini

Berbeda dengan LaLiga di Spanyol yang sangat kejam dan sudah mencatatkan tujuh pemecatan sejauh ini, maka di Inggris situasinya lebih rileks.

Hanya ada tiga pemecatan manajer sejauh ini. Bahkan sebenarnya hanya dua yang berlangsung DI DALAM musim 2023/24 ini, yakni Paul Heckingbottom di Sheffield United pada 5 Desember 2023 lalu, dan kemudian Steve Cooper Nottingham Forest selang dua minggu kemudian.

Satu perubahan pelatih terjadi sebelum musim baru dimulai, yakni kepergian Jolen Lopetegui dari Wolves pada 8 Agustus, dua hari sebelum dimulainya musim 2023/24.

Satu lagi akan terjadi setelah musim ini berakhir, yakni kepergian Jurgen Klopp yang merasa kelelahan sudah melatih Liverpool selama delapan tahun terakhir. Tepatnya sejak 2015.

Liga Spanyol Sudah Memecat Tujuh Pelatih!

Ini merupakan liga paling kejam di kalangan lima liga elit Eropa. Tujuh pelatih sudah diberhentikan sejak awal musim 2023/24 ini, delapan jika kita memasukkan Xavi yang akan pergi di akhir musim.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dua dari tujuh pemecatan itu terjadi di Sevilla, dengan Jose Luis Mendilibar diberhentikan pada 8 Oktober 2023, dan Diego Alonso selang dua bulan kemudian pada pertengahan Desember 2023.

Dua dari empat sisanya terjadi di Villarreal. Quique Setien diberhentikan pada awal September 2023, disusul kemudian oleh kepergian Pacheta pada 10 November 2023. Sisanya mencakup Almeria, Granada, dan Cadiz. Selengkapnya:

  • Quique Setien, Villarreal, 5 September 2023
  • Vicente Moreno, Almeria, 29 September 2023
  • Jose Luis Mendilibar, Sevilla, 8 Oktober 2023
  • Pacheta, Villarreal, 10 November 2023
  • Paco Lopez, Granada, 26 November 2023
  • Diego Alonso, Sevilla, 16 Desember 2023
  • Sergio Gonzalez, Cadiz, 20 Januari 2024
  • Xavi, Barcelona, 30 Juni 2024

Di luar LaLiga dengan tujuh pemecatan sejauh ini, Serie A adalah yang berikutnya dengan enam manajer sudah dipecat, empat di Bundesliga Jerman, dan lima di Ligue 1 Perancis.