Kedatangan Christopher Nkunku Bisa Jadi Kabar Baik Bagi Romelu Lukaku di Chelsea

Gila BolaRomelu Lukaku masih bisa berperan di Chelsea menyusul kedatangan penyerang internasional Perancis Christopher Nkunku, menurut mantan pemain klub Shaun Wright-Phillips.

Masa depan striker internasional Belgia banyak dipertanyakan setelah dia kembali ke Stamford Bridge usai musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan, sementara The Blues tidak ingin kembali melepas pemain itu ke Giuseppe Meazza dengan kesepakatan pinjaman lainnya.

Kabarnya bahwa Chelsea sangat berharap untuk bisa menguangkap Romelu Lukaku di musim panas ini, bahkan jika mereka harus rugi banyak dari harga belinya dulu, dan membandrolnya hanya sekitar Rp 657 Milyar.

Kedatangan Christopher Nkunku

Masa depan Romelu Lukaku di Stamford Bridge semakin diragukan usai Chelsea menyelesaikan kesepakatan transfer untuk membawa Christopher Nkunku dari RB Leipzig senilai Rp 1 Trilyun.

Pemain internasional Perancis itu diharapkan akan menjadi juru gedor yang bisa diandalkan The Blues musim depan usai mengoleksi 23 gol dan mengemas sembilan assist bagi klubnya di musim lalu.

Tapi mantan pemain Chelsea, Shaun Wright-Phillips, justru melihat bahwa kedatangan Christopher Nkunku malah bisa menjadi kabar baik bagi Romelu Lukaku karena mereka bisa menjadi duet di lini depan tim Mauricio Pochettino.

Duet di Depan

Shaun Wright-Phillips, yang pernah membela Chelsea antara 2005-2008, berkata seperti yang kami beritakan dari Metro, “Musim lalu, tidak memiliki striker adalah kejahatan terbesar mereka (Chelsea).”

“Ya, mereka kalah dalam pertandingan dan kebobolan gol, tapi itu bukan karena mereka tidak bisa menciptakan peluang, itu karena mereka tidak mencetak gol dan mereka membutuhkan seseorang untuk menyelesaikan peluang mereka.”

Shaun Wright-Phillips pun kemudian menilai bahwa Romelu Lukaku bisa menjadi sosok itu dan meminta manajer Mauricio Pochettino untuk menempatkan Christopher Nkunku di belakang bomber Belgia.

Pangkas Skuad

Dalam pernyataannya lebih lanjut, mantan pemain timnas Inggris dengan 36 caps itu juga mendukung kebijakan manajer Mauricio Pochettino untuk memangkas skuad Chelsea yang kegemukan.

Dia mengatakan, “Mereka memiliki hingga 43 pemain di tim pertama dengan semua pemain pinjaman mereka kembali. Satu-satunya cara untuk mulai membongkar mereka adalah melakukan apa yang mereka lakukan.”

Shaun Wright-Phillips menegaskan bahwa itu bukan berarti bahwa dia mengatakan para pemain yang dilepas adalah pemain yang pantas untuk pergi, tapi mereka itu adalah sesuatu yang dibutuhkan Chelsea untuk mengatasi skuad mereka yang kegemukan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!