Kejutan! Chelsea Coba Angkut Harry Maguire dari Manchester United

Belum adanya bek anyar yang diboyong lagi, Chelsea sekarang mempertimbangkan Harry Maguire. Kini dikabarkan mereka sedang berjuang membawanya dari Manchester United.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Inggris asal London Barat harus ditinggal pergi oleh Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona. Tak ayal, memprioritaskan mencari penggantinya di musim panas ini.

Chelsea sebenarnya sudah dibuat sedikit lega. Pasalnya, setelah cukup rumit akhirnya berhasil mendatangkan Kalidou Koulibaly. Pemain yang dibeli dari Napoli tadinya sempat diberitakan tak akan ke Stamford Bridge, namun kini sudah menjalani debut plus cetak gol di Liga Inggris 2022/23.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Meski demikian, tim asuhan Thomas Tuchel masih ingin datangkan bek tengah berkualitas lagi ke Stamford Bridge. Sebab, dia masih kurang yakin kalau Thiago Silva hingga Trevoh Chalobah bisa tetap fit dan bermain konsisten.

Dari berita yang beredar, usai dibuat gigit jari oleh Jules Kounde kini Chelsea dihubungkan dengan Wesley Fofana yang bermain untuk Leicester City. Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan bergabung. Brendan Rodgers selaku ahli taktik The Foxes juga kembali tegaskan kalau pemainnya tak dijual.

Kini, mereka dikaitkan dengan Harry Maguire. Diberitakan Daily Mail, bahwa The Blues telah mencari tahu tentang ketersediaan sang bek, yang mana posisinya di Manchester United juga sedang terancam.

Dalam berita itu disebutkan jika Chelsea serius berminat ingin membawa Harry Maguire. Keseriusan ditunjukkan dengan klub sepak bola asal London Barat juga akan menyertakan Christian Pulisic dalam kesepakatan transfer. Tim asuhan Thomas Tuchel optimis raksasa Liga Inggris tertarik juga pada pemain internasional Amerika Serikat.

Jika The Blues resmi memboyongnya, maka Harry Maguire juga akan diragukan oleh fans Chelsea. Sebab, di Manchester United saja penampilannya kurang konsisten dan acap kali merugikan timnya sendiri.

Harry Maguire kontraknya baru akan habis pada 2025, sementara Erik ten Hag juga memercayakannya sebagai kapten tim. Tapi dua hasil laga Liga Inggris yang mengecewakan di awal musim baru tentu akan dipertimbangkan pelatih asal Belanda untuk statusnya di tim utama.

BANDARTOGEL77