Keputusan Timber, Peran Jorginho – Starting XI Impian Arsenal Setelah Transfer Riccardo Calafiori

Gilabola.comArsenal tampaknya semakin dekat untuk mengamankan kedatangan kedua mereka di bursa transfer musim panas ini. Klub yang dipimpin oleh Mikel Arteta ini bersiap untuk membawa bek Bologna, Riccardo Calafiori, ke Stadion Emirates dalam kesepakatan senilai sekitar Rp 881 Milyar.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat lini belakang The Gunners dan membawa mereka kembali bersaing dengan Manchester City dalam perebutan trofi Liga Inggris pada musim 2024/25 mendatang.

Calafiori, yang tampil mengesankan bersama tim nasional Italia di Euro 2024, diperkirakan akan menjadi tambahan penting bagi Arsenal. Pemain berusia 22 tahun ini telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub London Utara, namun proses negosiasi masih berlanjut.

Arsenal belum sepenuhnya memenuhi harga yang diminta oleh Bologna, yang menginginkan Rp 881 Milyar untuk pemain tersebut. Selain itu, terdapat komplikasi dari klausul penjualan kembali yang disematkan FC Basel dalam kesepakatannya dengan Bologna, yang turut memperlambat proses transfer.

Bek Italia ini menjadi target utama Arsenal setelah lini belakang mereka menunjukkan kelemahan di musim lalu. Cedera yang dialami Jurrien Timber saat debutnya musim lalu memaksa Oleksandr Zinchenko dan Jakub Kiwior untuk bekerja keras.

Jadi, penambahan Calafiori diharapkan dapat memberikan stabilitas dan kedalaman di posisi bek kiri. Calafiori diharapkan dapat langsung masuk ke starting XI dan memberikan kontribusi yang signifikan baik dalam pertahanan maupun serangan.

Direktur teknik Bologna, Giovanni Sartori, sebelumnya mengungkapkan bahwa klubnya ingin mempertahankan Calafiori. Namun, dia juga mengakui bahwa kemungkinan besar sang pemain akan pindah ke pasar yang berbeda. Sartori menyebutkan bahwa meskipun ada minat dari Juventus, Calafiori kemungkinan akan pindah ke luar Italia.

Mikel Arteta sendiri telah mengonfirmasi bahwa Arsenal berencana untuk aktif di bursa transfer musim panas ini. Setelah mengamankan jasa kiper David Raya secara permanen, Arteta menyatakan bahwa mereka ingin meningkatkan setiap bagian tim yang memungkinkan.

Dengan peraturan baru dan turnamen internasional seperti Euro dan Copa America yang memperlambat segalanya, Arteta tetap optimis bahwa klubnya akan menemukan kesepakatan yang tepat pada waktu yang tepat.

Jika Calafiori berhasil didatangkan, Arsenal akan memiliki susunan pemain yang kuat dan kompetitif. Penambahan Calafiori ke lini belakang akan memberikan peningkatan signifikan, sementara pemain seperti Ben White, Gabriel Magalhaes, dan William Saliba akan mempertahankan tempat mereka setelah tampil impresif musim lalu.

Takehiro Tomiyasu, Kiwior, dan Zinchenko akan memberikan kedalaman dan perlindungan yang dibutuhkan di lini pertahanan, meski bisa saja di antara mereka ada yang perlu dijual untuk menambah dana transfer.

Di lini tengah, kemungkinan besar Jorginho akan berkolaborasi dengan Declan Rice dan Martin Odegaard, menciptakan kombinasi yang solid dan kreatif. Sementara itu, lini depan Arsenal yang terdiri dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Gabriel Martinelli akan siap memimpin serangan The Gunners di musim depan.

Mikel Arteta telah menegaskan bahwa mereka sangat agresif dan bertekad dalam mencari pemain yang tepat untuk meningkatkan skuad mereka, dan berikut susunan pemain impianĀ The GunnersĀ setelah transfer Riccardo Calafiori.

Arsenal XI (4-3-3) : David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Riccardo Calafiori; Jorginho, Declan Rice, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli