Komentar Sean Dyche Usai Everton Libas Brighton

Gila Bola – Juru tatktik Everton, Sean Dyche tegaskan timnya tidak pernah meragukan diri mereka sendiri usai menang telak lawan Brighton.

Everton menghadapi laga yang tak mudah di mana harus bertamu ke markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Senin (8/5) malam WIB.

Meski dalam bayang-bayang terdegradasi, tetapi klub sepak bola asal Merseyside mampu mengalahkan tuan rumah di Amex Stadium. Gol-gol kemenangan dicetak oleh brace Abdoulaye Doucoure, gol bunuh diri Jason Steele dan ditutup dengan brace Dwight McNeil.

Everton menutup pertandingan dengan skor 5-1 atas Brighton. Dengan tiga poin tersebut,  pasukan Sean Dyche berhasil keluar dari zona merah Liga Inggris dan sekarang menempati peringkat ke-17 klasemen dengan mengemas 32 poin.

Reaksi Sean Dyche

Selepas pertandingan melawan Brighton, Sean Dyche memberikan tanggapannya. Sang pelatih menilai timnya punya kualitas.

Dikutip dari Sportsmax, Dyche mengatakan bahwa dirinya selalu percaya timnya memiliki kualitas. Ia sudah sering kali bilang dan banyak orang masih meragukannya.

Lebih lanjut, Sean Dyche menyebutkan dalam pertandingan melawan Brighton para pemain Everton bermain dengan mentalitas kolektif dan telah memberikan segalanya.

Pemain Everton Dapat Wanti-wanti 

Kemenangan Everton dalam lanjutan Liga Inggris di markas Brighton membuat klub sepak bola asal Merseyside aman untuk saat ini. Pasalnya, mereka terpaut dua poin dengan Leicester City di posisi 18.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski begitu, Sean Dyche memint agar para pemain Everton tidak terlena dengan kemenangan telak di kandang Brighton.

Dyche menyebutkan timnya masih harus melakoni tiga laga Liga Inggris lagi. Maka dari itu, ia mendorong sekarang sepenuhnya fokus ke pertandingan berikutnya.

Laga Selanjutnya

Setelah menang atas Brighton, ujian berat Everton lainnya di Liga Inggris adalah menghadapi Manchester City di Goodison Park pada hari Minggu (14/5) malam WIB.

Jika Everton menang atau memetik satu poin tentu saja jadi berita baik untuk Arsenal, yang mana sedang berburu gelar Liga Inggris.