Kondisi Pemain dan Persiapan The Lilywhites Menghadapi Liverpool: Pembaruan dari Ange Postecoglou

Gila Bola – Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou memberikan pembaruan tentang kondisi tim, termasuk cedera beberapa pemain kunci timnya menjelang pertandingan melawan Liverpool di Liga Inggris.

Dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub, juru taktik asal Australia itu mengungkapkan bahwa Brennan Johnson akan absen dalam pertandingan tersebut karena cedera, meskipun tidak terlalu serius.

Dia juga mengkonfirmas bahwa James Maddison dan Son Heung-Min baru saja menyelesaikan sesi latihan dan tampaknya bisa tampil meskipun sedikit merasa sakit setelah mengalami jeda latihan selama seminggu.

Pada awal musim, keduanya telah tampil luar biasa, dan Ange Postecoglou memberikan pujian kepada keduanya, serta Cristian Romero, yang telah mendorong para pemain untuk menjaga tingkat performa mereka.

Taktisi kelahiran Yunani itu juga berbicara tentang pertandingan sebelumnya dalam derby London Utara melawan Arsenal, di mana para pemain merasa kecewa karena tidak meraih kemenangan.

Dia mengatakan bahwa kecewa para pemain adalah indikator baik tentang posisi tim saat ini dan ambisi mereka. Ange Postecoglou merasa bangga dengan para pemain yang telah berusaha keras dan berkomitmen untuk mencapai level performa yang tinggi.

Liverpool, yang memiliki rekor tak terkalahkan terlama di antara tim-tim besar di Eropa, juga menjadi pembicaraan. Manajer 58 tahun sangat menghargai kekuatan pasukan Jurgen Klopp dan melihat pertandingan melawan mereka sebagai ujian besar bagi Tottenham Hotspur.

Ketika ditanya mengapa dia memilih mendukung Liverpool saat masih kecil, Ange Postecoglou menjelaskan bahwa pada saat itu hanya ada dua klub yang sering ditampilkan di televisi, yaitu Liverpool dan Manchester United, dan sementara temannya memilih United, dia memilih The Redds.

Ange Postecoglou juga dijuluki sebagai “ayah” oleh beberapa pemainnya. Dia menyatakan bahwa peran staf pelatih adalah memberikan dukungan kepada para pemain dalam berbagai aspek kehidupan, bukan hanya seputar sepak bola.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan bahwa pihaknya mencoba untuk membimbing para pemain menjadi yang terbaik yang mereka bisa dan berbagi pengalaman hidupnya dengan mereka.

Terkait dengan Yves Bissouma, yang sudah mendapatkan tiga kartu kuning dalam enam pertandingan, Ange Postecoglou menganggap hal itu sebagai konsekuensi dari permainannya. Dia tidak ingin membatasi permainan Bissouma dan berbicara dengannya tentang masalah ini.

Kondisi kebugaran Bryan Gil juga dibahas, dan Ange Postecoglou menyatakan bahwa dia bisa menjadi aset penting bagi tim jika dia bisa kembali berlatih bersama tim setelah mengalami cedera.

Terakhir, sang manajer berbicara tentang Rodrigo Bentancur, yang sedang dalam proses pemulihan dari cedera. Dia menjelaskan bahwa gelandang Uruguay itu saat ini hanya melakukan pemanasan bersama tim dan belum berpartisipasi dalam latihan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!