Krisis Cedera, Arsenal Tertarik Kontrak Kyle Walker-Peters Demi Perkuat Lini Pertahanan

Gilabola.comArsenal tengah aktif mencari pemain belakang dalam upaya memperkuat lini pertahanan mereka di jendela transfer Januari ini di tengah masalah cedera di skuad asuhan Mikel Arteta.

Kyle Walker-PetersKu dari Southampton menjadi opsi terbaru yang dipertimbangkan oleh manajer Mikel Arteta untuk memperkuat bek sayap timnya, dengan potensi kesepakatan senilai Rp 229 Milyar.

Skuad Arsenal telah mengalami sejumlah cedera di posisi bek, terutama di bek sayap, yang mempengaruhi performa mereka sepanjang musim ini. Apalagi Kieran Tierney juga sudah dipinjamkan ke Sociedad.

Dalam laga pembuka Premier League melawan Nottingham Forest, pasangan Jurrien Timber dan Thomas Partey melindungi pertahanan, namun sejak saat itu, keduanya tidak pernah tampil bersama lagi.

Cedera yang dialami oleh pemain seperti Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Gabriel Martinelli, serta potensi cedera Gabriel Magalhaes dan Declan Rice yang membuat Arsenal kekurangan opsi di lini belakang.

Selama kemenangan 5-0 atas Crystal Palace, baik Rice maupun Gabriel harus meninggalkan lapangan lebih awal karena masalah cedera, meninggalkan Mikel Arteta dengan keprihatinan terhadap kondisi pemain belakangnya.

Jika Declan Rice dan Gabriel Magalhaes tidak dapat tampil dalam pertandingan melawan Nottingham Forest, manajer Arsenal bisa kehilangan sembilan pemain bertahan karena cedera.

Sebagai respons terhadap masalah ini, Arsenal sedang mencari pemain belakang baru pada bulan Januari. Meskipun kendala keuangan setelah belanja musim panas senilai Rp 4 Trilyun membuat sulit untuk melakukan pembelian permanen, Arsenal dikabarkan tertarik pada kesepakatan pinjaman

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Salah satu nama yang muncul adalah Nordi Mukiele dari Paris Saint-Germain, yang mungkin menjadi opsi meski mereka juga harus bersaing dengan Bayern Munchen yang juga tertarik.

Menurut berita yang diungkap TeamTalk, Arsenal sekarang sudah punya target baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka, yaitu Kyle Walker-Peters dari klub Championship, Southampton.

Meskipun belum ada pembicaraan yang signifikan, laporan dari TeamTalk menyebutkan bahwa Walker-Peters adalah pemain yang harus diwaspadai sebelum penutupan jendela transfer.

Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi bagian integral dari tim besutan Russell Martin di Southampton, yang mencatatkan 21 pertandingan tak terkalahkan, tapi kembalinya ke Premier League bisa membuat bek sayap itu tertarik untuk pindah.

Walker-Peters tetap setia kepada Southampton meskipun klub mengalami degradasi dari Premier League musim lalu. Kekuatan bertahan dan kemampuan serangnya membuatnya menjadi target potensial bagi Arsenal.

Meskipun belum ada kepastian mengenai kesepakatan ini, Arsenal berharap dapat menyelesaikan pembicaraan dengan Southampton dalam beberapa hari terakhir bulan Januari.