Jadi Laga Penentu Nasib Indonesia, Yordania: Bahrain Tak Bisa Dianggap Enteng

Gila Bola –  Pelatih Timnas Yordania, Hussein Ammouta, peringatkan anak asuhnya agar tak menganggap enteng Bahrain saat kedua tim bertemu di laga terakhir fase Grup E Piala Asia di Khalifa International Stadium, Kamis (25/1).

Yordania memimpin klasemen Grup E di atas Korea Selatan dengan poin sama, empat poin dan hanya terpaut selisih gol, sedangkan Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Tentunya, posisi teratas grup yang sudah dikuasai Yordania dipertaruhkan dalam laga penentu ini.

Setelah bukukan empat gol ke gawang Malaysia, sebelum akhirnya raih hasil imbang 2-2 di laga melawan Korea Selatan, pelatih asal Maroko itu ingin anak asuhnya benar-benar fokus hadapi Bahrain – yang di laga kedua mereka berhasil kalahkan Malaysia.

“Kami berharap, kami bisa tunjukkan konsentrasi dan fokus kami. Memang tak akan mudah dan kami harus berada di level tertinggi di semua aspek untuk pastikan apa yang sudah kami lakukan selama ini,” tandas Ammouta, seperti dilansir situs resmi AFC.

Meski demikian, Ammouta juga menegaskan, timnya tak akan memandang lawan sebelah mata. Apalagi, saat ini, ada empat pemain Yordania yang sudah menerima kartu kuning dan beberapa lainnya alami masalah fisik. “Jadi, kami mungkin akan lakukan beberapa perubahan lineup, jika dibutuhkan,” tambahnya.

Yordania Cetak Lebih Banyak Gol di Piala Asia Kali Ini

Yordania telah mencetak lebih banyak gol di fase grup Piala Asia sejauh ini, jika dibandingkan dengan keikutsertaan mereka di ajang yang sama pada tahun 2015, yakni ‘hanya’ kantongi lima gol. Ammouta pun berharap timnya menutup fase grup ini sebagai juara grup.

“Tak ada pertandingan yang mudah. Kami tahu Bahrain tim yang kuat dan mereka selalu tunjukkan penampilan gemilang di ajang regional maupun Asia. Mereka tak punya opsi lain, kecuali memenangkan laga ini. Kami sangat menghormati Bahrain, jadi kami akan lakukan upaya terbaik,” tandas Ammouta.

Bahrain Tekad Ulang Kemenangan di Laga vs Malaysia

Sementara itu pelatih Bahrain, Juan Antonio Pizzi, juga yakin dengan peluang timnya untuk raih kemenangan lagi, setelah mereka kandaskan Malaysia, 1-0.

“Kami sangat optimistis hadapi pertandingan melawan Yordania, ini laga penting yang bisa membantu kami lolos ke babak selanjutnya. Kami sudah fokus pada pemulihan pemain setelah hadapi Malaysia, sekarang kami yakin bisa menang,” tandas Pizzi.

“Ini pertandingan yang menentukan, kami yakin pada tim kami. Yordania memang telah mainkan dua pertandingan bagus, tapi saya melihat mereka sebagai ancaman ketimbang individu,” tambahnya.

“Selama karir saya, saya selalu memburu kemenangan. Saya dorong tim saya agar fokus untuk menang. Kami telah bersiap-siap untuk amankan hasil terbaik,” tegas Pizzi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!