Rincian Biaya Transfer dan Nilai Kontrak Kylian Mbappe di Real Madrid, Bisa Tembus 7 Trilyun!

Gilabola.com – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mungkin saja akan merumput di Santiago Bernabéu bersama Real Madrid, setidaknya itu yang dilaporkan oleh beberapa outlet media, termasuk Bild dari Jerman.

Namun yang menarik kemudian dicermati adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk bisa mengontrak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain serta berapa nilai kontrak yang akan disepakati.

Laporan kepindahan penyerang Prancis ke Bernabeu kembali muncul pasca keputusan sang pemain untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain, membuka pintu untuk kepindahannya ke klub lain setelah kontraknya berakhir.

Memang pada musim panas 2022 lalu, Kylian Mbappe hanya menandatangani kontrak berdurasi dua tahun saja di Parc des Princes dengan opsi perpanjangan satu tahun yang tidak akan diaktifkan.

Menurut berita dari Bild, penyerang berusia 25 tahun sudah memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid di akhir musim. Namun, kesepakatan ini tidak datang tanpa tantangan, terutama dalam hal persyaratan ekonomi sang pemain.

Kylian Mbappe dilaporkan menginginkan gaji tahunan sebesar Rp 1,2 Trilyun per tahun, bersamaan dengan kontrak berdurasi lima tahun bersama klub La Liga tersebut.

Namun, tuntutan gajinya itu dihadapi oleh batasan yang ditetapkan oleh Real Madrid, yang konon mencapai Rp 600 Milyar per tahun. Ini menandakan adanya kesenjangan signifikan antara tuntutan gaji Mbappe dan batasan yang diakui oleh klub Spanyol tersebut.

Saat ini, keluarga Kylian Mbappe mendapatkan sekitar Rp 3,5 Trilyun per tahun melalui bonus dan komisi. Fayza Lamari, ibu pemain yang juga merupakan perwakilan dan negosiator Mbappé, dikenal dengan pendekatannya yang tegas dalam bernegosiasi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebagai pemain yang akan bergabung sebagai agen bebas setelah kontraknya berakhir, bonus akan menjadi faktor kunci dalam perundingan transfer ini, jadi menarik untuk dilihat sejauh mana Real Madrid berada dalam posisi mereka untuk negoisasi ini.

Bild memberikan informasi spesifik bahwa Real Madrid diharuskan membayar bonus transfer sebesar Rp 2,16 Trilyun kepada penyerang Prancis itu karena dia datang dengan status bebas transfer.

Dengan tambahan gaji tahunan yang diinginkan sebesar Rp 1,2 Trilyun, total biaya operasional ini diperkirakan akan melebihi Rp 6,9 Trilyun untuk kontrak yang berdurasi selama lima tahun kontrak.

Kondisi ini menunjukkan bahwa negosiasi antara Kylian Mbappe dan Real Madrid akan menjadi ujian keseriusan dan kesepakatan ekonomi yang signifikan, namun ini juga bisa menjadi buah simalakama.

Transfer penyerang Prancis berusia 25 tahun itu bisa menelan banyak biaya, yang di sisi lain bisa menimbulkan kecemburuan sosial yang tinggi di ruang ganti Bernabeu yang diisi banyak pemain nama besar dengan prestasi yang segudang.