Laga Argentina vs Ekuador Jadi Ajang Perang Saudara Alumni Brighton

Gila Bola – Sudah lihat daftar pemain untuk Argentina vs Ekuador hari Jumat? Akan terjadi perang saudara melibatkan beberapa pemain aktif Brighton dan sejumlah bekas pemain the Seagulls itu. Lihat nama-namanya.

Pertandingan Argentina vs Ekuador akan berlangsung pada Jumat pagi (8/9) di Estadio Monumental di Buenos Aires. Bintang utama laga ini tidak lain adalah Lionel Messi, tentu saja.

Meski begitu ada sejumlah pemain bintang lain dari kedua kubu yang menarik perhatian karena merupakan sesama pemain asal klub Liga Inggris, Brighton. Baik sesama rekan satu klub pada saat ini atau semusim lalu, 2022/23.

Moises Caicedo Perang Saudara Lawan Alexis Mac AllisterĀ 

Dua pemain ini bekas pemain Brighton. Moises Caicedo pindah ke Chelsea menjelang penutupan jendela transfer musim panas.

Sementara itu Alexis Mac Allister sudah lebih dulu pindah sejak pembukaan jendela transfer 2023 ini ke Liverpool.

Keduanya bekas pemain the Seagulls. Caicedo pemain Ekuador, Mac Allister orang Argentina. Jadi, akan menarik untuk mengamati bagaimana dua pemain bekas arahan Roberto De Zerbi ini mengadu skill mereka di lapangan tengah pertandingan kualifikasi Amerika Selatan itu.

Selain dua nama itu, ada pula Facundo Buonanotte. Pemain 18 tahun ini baru satu lusin kali membela Brighton, setelah didatangkan dari Rosario Central pada Januari 2023. Ia akan turun membela Albiceleste pada laga kali ini, melawan pemain senior klub yang kini sudah bergabung ke Chelsea, Caicedo.

Juga ada satu lagi pemain Ekuador, Jeremy Sarmiento, yang sebenarnya merupakan pemain Brighton, namun tengah dipinjamkan ke West Brom sampai 2024. Pemain 21 tahun ini sudah 13 kali membela La Tricolor dan diperkirakan akan dimainkan lawan Argentina.

Moises Caicedo Juga Akan Melawan Enzo Fernandez, Sesama Chelsea

Baru empat pekan pindah ke Stamford Bridge, Moises Caicedo akan dipaksa untuk adu cerdik melawan sesama pemain the Blues, Enzo Fernandez, yang dipastikan turun membela Albiceleste.

Dibandingkan Ekuador, lebih banyak pemain asal Liga Inggris di dalam skuad arahan Lionel Scaloni ini. Nama lain yang terbang dari Inggris ke Buenos Aires adalah Emiliano Martinez, stopper Aston Villa.

Kemudian ada dua pemain asal Manchester United Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho, selain rival mereka asal Manchester City yaitu Julian Alvarez.

Jangan lupakan pula Cristian Romero dari Tottenham Hotspur, Gonzalo Montiel dari Nottingham Forest, lalu Marcos Senesi Bournemouth. Seluruhnya dipanggil untuk membela tim nasional Argentina.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!