Ledakan Amarah Roy Keane, Copot Saja Ban Kapten Bruno Fernandes, Nggak Pantes Jadi Kapten!

Gila Bola – Roy Keane meledak usai kekalahan Manchester United dari Manchester City selama pertandingan derby mereka di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (29/10) malam WIB di Old Trafford, dengan tegas meminta ban kapten Bruno Fernandes dicopot.

Wajar sih, dulu kapten The Red Devils sangat disegani dan punya aura yang luar biasa, apalagi ketika yang pakai adalah legenda asal Irlandia itu, tapi sekarang ban kapten klub yang memakai mulai dari yang lucu sampai yang cengeng.

Seperti diketahui bahwa kapten Manchester United sudah menjadi bahan lelucon saat Harry Maguire diberi jabatan tersebut di era Ole Gunnar Solskjaer, sebelum jabatannya berakhir di awal musim ini.

Pelatih baru Erik ten Hag telah memutuskan untuk mencopot ban kapten dari bek tengah internasional Inggris berusia 30 tahun itu dan kemudian diberikan kepada Bruno Fernandes, yang dianggap pemain terbaik klub dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya bahwa kepribadian gelandang Portugal itu juga bermasalah yang membuat ban kapten Manchester United kembali disorot, termasuk bagaimana playmaker itu mendapat banyak kritik musim lalu ketika dia mendorong hakim garis saat mereka kalah 7-0 yang memalukan dari Liverpool di Anfield.

Sebelumnya mantan kapten The Red Devils Gary Neville sudah mengkritik Bruno Fernandes karena kemarahannya dalam pertandingan melawan Manchester City, dan sekarang eks kapten lainnya, Roy Keane, juga tak tahan untuk melayangkang kritikan.

Bahkan legenda yang dikenal dengan tekelnya yang keras tanpa kompromi itu melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa manajer Erik ten Hag harus mencopot jabatan kapten Bruno Fernandes.

Kami kutip beritanya dari Metro, Roy Keane mengatakan bahwa hal pertama yang dia inginkan dilakukan di Manchester United adalah melepas jabatan ban kapten dari gelandang Portugal itu.

Menurutnya Bruno Fernandes bukan sosok kapten karena selalu menggerutu sepanjang waktu, menjadi kebalikan dari apa yang seharusnya menjadi kapten bagi tim sekelas The Red Devils.

Memang sekali lagi wajar Roy Keane sangat kesal karena dulu jabatan kapten Manchester United umumnya dikenakan oleh para pemain dengan karakter dan aura yang luar biasa, seperti David Beckham, dirinya sendiri, ataupun Gary Neville.

Sekarang, ban kapten sempat dipakai bek lawak dalam diri Harry Maguire dan sekarang dikenakan Bruno Fernandes yang mudah menggerutu dan mengeluh kepada rekan-rekannya.

Secara kualitas, gelandang Portugal itu memang bagus, tapi dia kerap kesulitan untuk muncul di pertandingan besar dan tidak bisa mengeluarkan timnya dari kesulitan ketika Manchester United berada dalam tekanan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!