Leicester City Mau Degradasi, Dean Smith: Youri Tielemans Masih Peduli!

Gila Bola – Meski Leicester City semakin dekat turun kasta, tetapi Youri Tielemans diyakini oleh Dean Smith tetap akan memberikan yang terbaik untuk The Foxes.

Sebagaimana diketahui, Tielamans merupakan salah satu pemain kunci dalam tim Leicester sekarang ini. Performanya yang oke membuatnya terus diberitakan bakal pindah di bursa transfer musim panas.

Youri Tielemans bisa pindah karena kontraknya habis pada akhir Juni 2023. Di sisi lain, pemain sepak bola asal Belgia bisa pergi dengan mulus lantaran Leicester City diambang degradasi.

Komitmen sang pemain pun diragukan bisa tetap mempertahankan Leicester di kompetisi Liga Inggris. Namun Dean Smith tegaskan ke fans dan publik bahwa Youri Tielemans akan berjuang maksimal membantu The Foxes bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Tidak Akan Masa Bodo

Dikutip dari Sportsmax, Dean Smith mengatakan dirinya tak ragukan komitmen Tielemans. Menurutnya, sang pemain tetap berkomitmen bak di dalam dan luar lapangan.

Sang pelatih pun mencontohkannya ketika absen lima hingga enam pekan dari cedera di mana mencoba mengejar ketertinggalan performanya lagi. Dean Smith juga bilang kualitas Youri Tielemans tetap dibutuhkan.

Dean Smith tegaskan baik Youri Tielemans dan Caglar Soyuncu tetap akan peduli untuk Leicester City. Jadi jika dibilang masa bodo, ia menilai tak benar.

Youri Tielemans

Pemain sepak bola berposisikan gelandang memang dari musim lalu kerap diberitakan akan pergi dari Leicester City.

Klub yang terus dikaitkan dengan The Foxes adalah Arsenal. The Gunners adalah tim yang berpotensi besar memboyongnya di bursa transfer musim panas.

Namun jika pergi dari King Power Stadium, Youri Tielemans bisa meninggalkan The Foxes dengan bangga. Pasalnya mampu berikan trofi Piala FA untuk juara Liga Inggris 2015/2016 untuk pertama kalinya.

Leicester City 

Pasukan Dean Smith saat ini duduk di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris 2022/23. Namun masih lolos dari jeratan degradasi.

Potensi untuk bertahan apabila Leicester City bisa menang lawan Liverpool di King Power Stadium, Selasa (16/5) dini hari WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!