Liverpool Bakal Belanja Besar di Akhir Musim Demi Rombak Skuad, Tapi Siapa Bakal Dibeli?

Gila Bola – Sesaat setelah hasil imbang yang mengecewakan Liverpool melawan Crystal Palace di Premier League, muncul berita yang bersumber dari Fabrizio Romano bahwa klub Merseyside akan belanja besar di musim panas mendatang.

Memang ini adalah musim yang mengecewakan bagi tim Jurgen Klopp dan mereka diharapkan akan melakukan perombakan besar pada skuad mereka di jendela transfer yang akan datang untuk mengembalikan kejayaan klub kembali.

Dengan pihak FSG akan terus menjadi pemilik Liverpool usai dia dikabarkan batal untuk menjual klub, sebenarnya ada keraguan apakah mereka akan benar-benar siap dengan uang besar untuk belanja banyak pemain.

Namun jika mereka benar-benar berniat untuk merombak skuad pada musim panas mendatang, berikut kami sajikan daftar transfer yang mungkin dilakukan The Reds di akhir musim ini.

Lini Belakang

Joe Gomez sangat tidak bemutu dan Joel Matip kerap cedera, jadi memperkuat pertahanan sentral menjadi salah satu prioritas bagi Liverpool apalagi Virgil van Dijk juga mulai kehilangan kehebatannya.

Menurut laporan dari Ben Jacobs, klub Merseyside itu sekarang mengincar duo Bundesliga Josko Gvardiol dari RB Leipzig dan Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt untuk memperkuat pertahanan mereka musim depan.

Nama pertama akan menjadi target teratas, masalahnya adalah bahwa harganya akan sangat tinggi karena banyak peminat dan diperkirakan akan butuh biaya setidaknya 100 juta Euro, atau Rp 1,6 Trilyun, untuk mengeluarkannya dari Red Bull Arena.

Lini Tengah

Lini tengah adalah prioritas utama untuk dirombak dengan James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan habis kontraknya, Jordan Henderson menua, sedangkan Fabinho diminati Real Madrid.

Laporan baru-baru ini dari La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Liverpool menjadikan gelandang Inter Milan Nicolo Barella sebagai salah satu target utama mereka di jendela transfer musim panas mendatang.

Target lain adalah gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dan bintang Wolves Mathues Nunes dengan mereka akan berada di daftar teratas untuk dikontrak jika klub punya dana untuk membeli pemain mahal. Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen dan Mason Mount dari Chelsea adalah opsi lain.

Lini Depan

Jurgen Klopp sudah mengakui sebelum pertandingan melawan Crystal Palace bahwa Liverpool akan bersiap memiliki jendela transfer musim panas yang sibuk untuk merombak skuad.

Namun lini depan harusnya bukan prioritas utama karena mereka sudah mengontrak Darwin Nunez dan Cody Gakpo, apalagi jika Luis Diaz sudah kembali fit, sementara klub juga memiliki Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Kecuali jika Roberto Firmino pergi di akhir kontraknya, Liverpool bisa tertarik untuk mencari penyerang anyar, namun sejauh ini belum ada nama penyerang yang benar-benar dengan serius sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!