Liverpool dan Manchester United Jadi Klub Paling Sengsara di Akhir Tahun

Gilabola.com – Liverpool dan Manchester United menjadi dua tim yang memiliki jadwal Liga Premier tersibuk di akhir tahun ini dibandingkan klub lain di kompetisi sepak bola teratas Inggris tersebut.

Dua raksasa dari wilayah utara itu akan mainkan tiga pertandingan dalam waktu hanya tujuh hari, saat kompetisi Liga Premier digelar kembali usai Piala Dunia Qatar.

Baik Liverpool maupun Manchester United – yang tengah memburu posisi empat besar, memiliki jeda antar pertandingan 55 jam lebih sedikit dibandingkan Tottenham Hotspur, menyusul diumumkannya jadwal pertandingan Liga Premier selama Natal dan tahun baru.

Liga Premier rencananya akan dilanjutkan kembali pada 26 Desember – delapan hari setelah final Piala Dunia di Qatar, di mana Spurs dijadwalkan bertemu Brentford di laga Boxing Day.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Lalu, Arsenal akan kick off melawan West Ham United sehari kemudian, sementara juara bertahan Manchester City mendapat waktu rehat tambahan selama 48 jam usai Piala Dunia sebelum bertemu Leeds.

Baik the Gunners dan City mainkan tiga pertandingan dalam waktu 192 jam – 24 jam lebih panjang dari rentang waktu permainan yang dilakoni Manchester United dan Liverpool.

Tim asuhan Erik teg Hag itu akan menggelar laga kandang saat mereka bertemu Nottingham Forest pada 27 Desember, lalu tandang ke markas Wolves di malam tahun baru.

Setan Merah hanya akan memiliki waktu senggang selama dua hari sebelum mereka menjamu Bournemouth pada 3 Januari 2023.

Sementara Jurgen Klopp pastinya akan sangat berharap skuad Liverpool asuhannya bisa lebih berkembang di paruh kedua musim ini, meskipun pelatih asal Jerman itu juga harus lakoni tiga pertandingan dalam rentang waktu hanya 168 jam.

The Reds akan bertemu Aston Villa pada 26 Desember, lalu hadapi Leicester empat hari kemudian dan tandang ke Brentford pada 2 Januari 2023.

Chelsea dan Tottenham punya keunggulan selisih lebih dari sembilan hari antara awal hingga akhir periode sibuk mereka.

Sedangkan Leeds, memiliki jadwal tersingkat di antara tiga pertandingan yang harus mereka lakoni yakni dalam waktu hanya 167 jam –  mulai dari 45 menit dari pertemuan mereka dengan City pada 28 Desember hingga laga kandang melawan West Ham pada 4 Januari.

Liga Premier sendiri akan berhenti sementara pada 13 November 2022 – hanya satu pekan sebelum Piala Dunia digelar.

Rencananya, para pemain akan kembali ke Inggris secara terpisah, tergantung bagaimana progres tim nasional mereka di Qatar. Demikian diungkapkan SunSport.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaAWAS ARSENAL! Unai Emery Kembali ke Liga Inggris Gantikan Legenda Liverpool!
Selanjutnya26 Pemain Terbaik Untuk Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Striker Dominasi Pemain Man City!