Liverpool Diam-Diam Akan Senang Jika The Whites Gagal Promosi Demi Pemain 21 Gol

Gila BolaLiverpool sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Crysencio Summerville, pemain Leeds United, sebagai bagian dari strategi transfer musim panas mereka.

Hal ini dipicu oleh kemungkinan terjadinya “penjualan api” di Leeds United jika mereka gagal promosi ke Premier League, meski mereka sebenarnya saat ini hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa mewujudkannya.

The Athletic melaporkan bahwa Liverpool menjadikan penyerang sayap sebagai prioritas di akhir musim ini. Arne Slot, yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala, dikenal sangat mengandalkan pemain sayap dan sering mengatur timnya untuk mengisolasi mereka satu lawan satu melawan pemain bertahan

Di skuad Liverpool saat ini, hanya Mohamed Salah dan Luis Díaz yang menonjol sebagai pemain sayap, namun masa depan keduanya di Anfield tidak pasti di tengah rumor transfer keduanya.

Kontrak Mohamed Salah akan habis dalam satu tahun, dan dia kemungkinan besar akan kembali diincar oleh klub-klub Liga Pro Saudi pada musim panas ini. Di sisi lain, Luis Díaz dilaporkan menjadi target Barcelona, dan Liverpool mungkin akan meminta sekitar Rp 1,5 Trilyun untuk pemain asal Kolombia tersebut.

Salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan Liverpool adalah bintang Leeds, Crysencio Summerville. Summerville baru saja dinobatkan sebagai Best Player of the Year di Championship berkat kontribusinya yang membantu Leeds menduduki peringkat ketiga klasemen dan mengamankan tempat di babak play-off.

Menurut berita dari Daily Mail, Liverpool tertarik pada pemain berusia 22 tahun ini, bersama dengan Newcastle, Chelsea, dan Aston Villa yang juga mengincar jasanya. Kesempatan Leeds untuk mempertahankan Summerville sangat bergantung pada apakah mereka berhasil kembali ke Premier League.

Kegagalan Leeds untuk promosi akan berdampak besar secara finansial dan membuat mereka dalam bahaya melanggar aturan pengeluaran. Mereka dilaporkan perlu mengumpulkan dana sebesar Rp 2 Trilyun melalui penjualan pemain, dan Summerville dipandang sebagai aset berharga.

Summerville menunjukkan kualitasnya pada pertandingan terakhir ketika Leeds mengalahkan Norwich 4-0, mencetak gol ke-21 musim ini dan mengamankan tempat di final play-off di Wembley.

Jika Leeds berhasil promosi, masalah keuangan mereka akan berkurang, dan meskipun Summerville mungkin tetap pindah, Leeds United bisa meminta harga lebih tinggi untuknya.

Namun, Liverpool tidak mungkin membayar lebih dari penilaian saat ini. Meski Summerville tampil gemilang di Championship, dia menunjukkan inkonsistensi di Premier League musim lalu, mencetak hanya empat gol dalam 28 penampilan, meski salah satunya terjadi dalam kemenangan mengejutkan di Anfield.

Liverpool berencana untuk memenuhi kebutuhan pelatih baru Arne Slot akan pemain sayap dengan setidaknya satu tambahan pemain baru, namun mereka akan mencari seseorang yang siap tampil di Premier League dan Liga Champions.

Tidak jelas apakah Summerville siap mengambil langkah tersebut pada tahap ini, dan alternatif lain akan dipertimbangkan oleh Liverpool. Meski demikian, Summerville bisa menjadi tambahan yang berharga sebagai pemain skuad dengan harga yang wajar, jika Slot ingin menyegarkan lini depan timnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!