Liverpool Kalah 0-1 Dari Crystal Palace! Peluang Juara Meredup!

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 antara Liverpool vs Crystal Palace di Anfield berakhir dengan skor 0-1, peluang juara skuad asuhan Jurgen Klopp semakin meredup!

Crystal Palace berhasil memenangkan laga yang digelar pada hari Minggu 14 April ini di markas Liverpool melalui satu-satunya gol yang dicetak oleh Eberechi Eze di menit ke-14 babak pertama.

Kekalahan ini membuat The Reds tertahan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 71 poin, poin yang sama dengan Arsenal di posisi kedua dengan keunggulan selisih gol namun The Gunners baru menjalani 31 pertandingan dan baru bertanding melawan Aston Villa di pertandingan berikutnya.

Manchester City yang berada di puncak klasemen saat ini mengantongi 73 poin dari 32 pertandingan yang telah mereka jalani, dan jika Arsenal bisa mengalahkan Villa, maka skuad asuhan Mikel Arteta akan mengambil alih puncak klasemen meninggalkan Liverpool dengan jarak tiga poin.

Eberechi Eze berhasil mencetak gol saat ia berdiri bebas di kotak penalti dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan silang Mitchell.

Liverpool tampak lemah lesu di pertandingan ini dan melakukan banyak kesalahan di lini belakang mereka di babak pertama.

Di babak kedua The Reds berusaha menekan dan mengejar ketertinggalan. Liverpool memiliki beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Bola terobosan ke kotak penalti melewati pemain belakang Palace. Szoboszlai dengan tenang memainkan bola mendatar ke kotak penalti kepada Jota yang seharusnya bisa mencetak gol, dengan Henderson tidak ada di dekatnya, tetapi tendangannya lemah dan berhasil diblok oleh pemain Palace.

Peluang emas lainnya untuk Liverpool saat bola masuk ke kotak penalti, jatuh di kaki Mohamed Salah yang melepaskan tembakan ke arah gawang dari jarak dekat tetapi lutut Mitchell menghalangi bola sehingga skor tetap 1-0 untuk Palace.

Sepuluh menit terakhir pertandingan sepenuhnya dikuasai Liverpool, mereka terus menerus menyerang dan mengirimkan bola ke kotak penalti tapi Palace mampu mengatasinya.

Palace hanya bertahan dengan sangat rapat dan seperti yang terjadi selama sebagian besar pertandingan, membuat para penyerang Liverpool frustrasi.

Tim tamu sempat memenangkan bola dan dengan Mateta dan Schlupp yang masuk menggantikan Eze, hampir lolos ke gawang tuan rumah dengan semua pemain tuan rumah berada di garis tengah atau bahkan lebih jauh di depan. Beruntung tak ada gol yang tercipta!

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Crystal Palace di kandang Liverpool.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!