Sassuolo Tahan Imbang AC Milan 3-3, Drama Yang Buat Rossoneri Frustrasi!

Hasil Sassuolo vs AC Milan di pekan ke-32 Liga Italia berakhir dengan drama enam gol, pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3 di stadion Mapei hari Minggu 14 April!

AC Milan bangkit dari ketinggalan 3-1 untuk meraih hasil imbang 3-3 melawan Sassuolo berkat gol penyama kedudukan Noah Okafor, namun sebelumnya mereka harus kebobolan dua gol Samuel Chukwueze yang dianulir karena offside.

Jalannya Pertandingan

Sassuolo mengejutkan Milan dengan gol cepat pada serangan pertama mereka. Umpan silang Cristian Volpato dari sisi kanan disundul oleh Kristian Thorstvedt untuk Andrea Pinamonti yang kemudian menceploskan bola ke gawang dengan tendangan voli.

Theo Hernandez melepaskan umpan mendatar ke depan gawang setelah kemungkinan pelanggaran terhadap Yunus Musah terjadi di luar kotak penalti, sementara Jeremy Toljan ditarik keluar lapangan karena cedera.

Sassuolo menggandakan keunggulan mereka saat Lauriente berlari mengejar umpan terobosan Thorstvedt dan Marco Sportiello hanya bisa menepis bola, sehingga Lauriente bisa menceploskan bola rebound dari jarak dekat dan merubak kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-10.

Andrea Consigli melakukan penyelamatan penting dari sundulan Malick Thiaw setelah memanfaatkan tendangan sudut. Kemudian, Samuel Chukwueze berhasil memasukkan bola ke gawang, tetapi dinyatakan offside karena beberapa sentimeter lebih maju saat menerima umpan dari Rafael Leao.

Milan akhirnya berhasil mencetak gol balasan beberapa saat kemudian. Leao melewati Ruan Tressoldi dan Daniel Boloca, melepaskan tembakan kaki kanan ke tiang jauh gawang dari sudut yang sulit dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Volpato menguji Sportiello dari jarak jauh dan kiper itu sempat tampak tidak senang dengan umpan ke belakang yang buruk dari Rafael Leao. Di sisi lain, Consigli harus melakukan dua penyelamatan hebat dari tembakan keras Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez.

Sassuolo menambah gol ketiga mereka ketika Ruan Tressoldi berhasil merebut bola dari Yacine Adli. Umpan terobosan Gregoire Defrel membuat Lauriente memiliki ruang dan waktu untuk melepaskan tembakan ke tiang jauh gawangm skor 3-1.

Lauriente seharusnya bisa mencetak hattrick, namun ketika dalam situasi serangan balik dia salah memberikan umpan. Milan langsung memanfaatkan kesalahan tersebut dengan mencetak gol. Umpan silang Leao ditepis ke gawang sendiri oleh kiper lawan dan Luka Jovic dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat.

Chukwueze kembali mencetak gol pada menit 63, tetapi sekali lagi dianulir karena offside yang sangat tipis. Kali ini dia berlari mengejar umpan panjang dari Alessandro Florenzi dan melepaskan tembakan ke gawang.

Malick Thiaw diganjar kartu kuning karena lengannya yang mengenai Pinamonti dan akan absen pada Derby della Madonnina melawan Inter ilan di laga berikutnya.

Christian Pulisic melepaskan tembakan tepat ke arah Consigli dari jarak dekat. Serangan gencar Milan akhirnya membuahkan hasil dengan gol penyama kedudukan. Sundulan Giroud dan kemudian Matteo Gabbia dari sepak pojok diteruskan oleh pemain pengganti Noah Okafor masuk ke gawang Sassuolo, skor 3-3.

Giroud nyaris membawa Milan berbalik unggul beberapa saat kemudian, tetapi tembakannya melebar. Pertandingan usai dengan skor akhir 3-3!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!