Liverpool Menang, Ranking Ketiga, Nilai 27 Samai Dua Pesaing Premier League

Gilabola.com – Liverpool kini memiliki nilai sama banyaknya dengan dua rival di atasnya pada papan klasemen Premier League, 27 poin. Itu terjadi setelah dua golĀ  Mohamed Salah dan sau gol Diogo Jota memberi the Reds kemenangan atas Brentford.

Namun laga di Anfield pada Minggu malam (12/11) ini diwarnai dengan dibatalkannya dua gol Darwin Nunez dengan alasan keduanya sudah lebih dulu offside.

Untungnya si pemain Uruguay itu tidak putus asa dan masih bisa mencatatkan satu assist untuk gol Mo Salah, jelang akhir babak pertama, sebelum Kostas Tsimikas memberi assist untuk gol kedua Salah. Lalu, beberapa menit sebelum akhir, Diogo Jota memberi gol ketiga timnya.

Kemenangan ini memberi Reds tiga poin yang membuatnya memiliki nilai sama dengan Manchester City dan Arsenal, dua tim di atas mereka pada papan klasemen. Liverpool (+15) kalah selisih gol dibandingkan the Skyblues (+20) dan the Gunners (+16).

Darwin Nunez Mungkin Figur Paling Tidak Beruntung

Jika kita melihat semua data Darwin Nunez pada pertandingan sebelum ini, dengan tendangan membentur tiang atau melayang sedikit di atas mistar dalam sebuah serangan jarak dekat maka kita akan setuju bahwa ia adalah pemain yang paling tidak beruntung di ajang Liga Inggris.

Lebih-lebih setelah melihat dua kali serangan Nunez dianulir wasit pada laga Minggu malam di Anfield, dengan yang pertama terjadi menit 22 dan insiden kedua selang lima menit kemudian.

Tujuh Assist Nunez Ditujukan ke Mohamed Salah

Sang pemain Uruguay mungkin tidak ditakdirkan menjadi pencetak gol setelah tujuh assistnya musim ini, tahu ditujukan bagi siapa? Mohamed Salah.

Yang terakhir kalinya terjadi pada menit 38 pertandingan tadi malam saat ia melaju ke dalam kotak, tapi dengan dua golnya sebelum ini dibatalkan wasit, Nunez memutuskan menunggu sejenak, sebelum menyerahkannya bagi sang pemain Mesir, yang kemudian melepaskan serangan dari sudut sempit.

Foto di atas memperlihatkan adegan sesaat setelah ia menyerahkan bola ke penyerang Mesir tersebut, menjadi gol kesembilan kalinya musim ini di ajang Premier League.

Awal babak kedua, Salah mencatatkan gol ke-10 kalinya musim ini di Liga Inggris dengan bantuan pemain Yunani, Tsimikas.

Brentford Pernah Kalahkan Liverpool 3-1!

Skor kemenangan 3-0 atas Brentford terasa cukup meyakinkan. Itu karena di masa lalu Reds pernah disengat oleh si Lebah dengan skor cukup jauh 3-1 pada pertandingan 3 Januari 2023 di Brentford Community Stadium.

Selain skor kekalahan 3-1 di kandang the Bees, tiga head-to-head lain usai dengan dua kemenangan tim merah dan satu sisanya imbang 3-3 pada salah satu laga awal musim 2021/22, di Brentford.

Dua kemenangan itu terjadi pada perjumpaan terakhir Mei 2023 ketika Liverpool menang dengan satu gol Mohamed Salah, dan laga Januari 2022 saat pasukan Jurgen Klopp unggul dengan gol-gol dari Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!