Hasil Korea Selatan vs Amerika Serikat di Piala Dunia U17, The Yanks Tekuk Ksatria Taeguk

Gilabola.com –┬áPertandingan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat dalam Grup E Piala Dunia U17 berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Amerika Serikat.

Dua gol dari Nimfasha Berchimas dan satu dari Cruz Medina membawa kemenangan bagi The Yanks di Jakarta International Stadium pada Minggu malam. Meskipun Korea Selatan sempat mencetak gol penyeimbang melalui Kim Myeongjun, namun dua gol di babakk kkedua dari Berchimas dan Medina mengakhiri harapan Ksatria Taeguk.

Pada pertandingan tersebut, Amerika Serikat U-17 memimpin terlebih dahulu melalui gol cepat Nimfasha Berchimas di menit 6 babak pertama, tetapi Kim Myeongjun menyamakan kedudukan untuk Korea Selatan di menit 35.

Meskipun Korea Selatan menekan keras di babak pertama, skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Setelah berakhir imbang di babak pertama, Amerika Serikat berhasil membuka keunggulan dengan mencetak gol pada awal babak kedua. Berchimas menciptakan peluang dan Cruz Medina berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-49.

Korea berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, mengingat mereka berhasil merespons gol pertama Amerika sebelumnya. Namun, kali ini pertahanan Amerika terlihat lebih kokoh, menghalangi setiap usaha Korea untuk mencetak gol.

Meskipun Korea berupaya menembus pertahanan Amerika, tim tuan rumah berhasil menambah keunggulan. Berchimas mencetak gol keduanya melalui aksi individu brilian pada menit ke-73, memperlebar selisih skor.

Walaupun Korea terus berusaha mencetak gol untuk memangkas selisih, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Saat peluit wasit berbunyi, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Amerika Serikat.

Gol-gol tambahan dari Berchimas dan Medina di babak kedua memastikan kemenangan untuk Amerika Serikat.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Amerika Serikat

Korea Selatan U17: Hong Seongmin; Kang Minwoo, You Minjun, Bae Seongho, Seo Jenghyeok; Cha Jehoon; Yoon Doyong, Back Inwoo, Jin Taeho, Yang Minhyeok; Kim Myeongjun.

Amerika Serikat U17: Adam Beaudry; Oscar Verhoeven, Tyler Hall, Noahkai Banks, Aiden Harangi; Pedro Soma, Cruz Medina, Taha Habroune; Nimfasha Berchimas, David Vazquez, Keyrol Figueroa.