Hasil Meksiko vs Jerman di Piala Dunia U17, Jerman Kalahkan Tim yang Pernah Juara Dua Kali

Gilabola.com – Hasil Meksiko vs Jerman di laga pertama Grup F Piala Dunia U17 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (12/11) malam, berakhir dengan skor 1-3.

Meksiko yang pernah dua kali menjadi juara di Piala Dunia U17 – edisi 2005 dan 2011, itu tak berkutik di hadapan Jerman – yang sudah 11 kali ikuti turnamen ini tapi belum pernah juara, malam ini.

Skuad asuhan Christian Wueck tersebut telah mendominasi jalannya laga sejak kickoff. Dua gol berhasil dibukukan skaud Jerman di babak kedua, masing-masing lewat gol Noah Darvich di menit ke-28 dan Max Moerstedt di menit ke-38.

Jerman menambah satu gol lagi di babak kedua lewat aksi Eric da Silva Moreira di menit ke-53. Namun, Meksiko yang terus berjuang mencetak gol berhasil menjebol gawang Jerman di menit ke-75 lewat aksi Tahiel Jimenez.

Berkat kemenangan ini, Timnas Jerman U17 kini bertengger di urutan kedua dan mengoleksi poin tiga. Sedangkan Maksiko, ada di urutan ketiga dan belum kantongi poin.

Jerman Bikin Meksiko Tak Berkutik di Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, tapi harus kita akui Jerman mendominasi jalannya laga sejak menit-menit awal. Mereka menguasai jalannya bola dan membuat Meksiko – terutama lini tengah El Tri, benar-benar tak berkutik.

Jerman nyaris memimpin di menit ke-22 saat anak-anak asuhan Wueck ini lancarkan tembakan ketujuhnya, tapi bola tendangan kapten tim, Noah Darvich, kembali gagal masuk gawang Meksiko.

Perjuangan Jerman akhirnya membuahkan hasil di menit ke-28 sesaat setelah Charles Herrmann sodorkan umpan matang di dalam area penalti Meksiko yang langsung disambar Darvich masuk ke gawang Paolo Bedolla. GOL!! Jerman memimpin 1-0.

Tak lama berselang, dengan memanfaatkan bola rebound di depan mulut gawang Meksiko, Max Moerstedt sukses menggandakan skor Jerman di menit ke-38. GOL!

Jerman Tambah Satu Gol Lagi di Babak Kedua, Timnas Meksiko Mengejar!

Meksiko langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya, dan upaya mencetak gol pun dilakukan Fidel Barajas sesaat setelah babak kedua dimulai. Sayang upayanya masih melebar dari gawang Max Schmitt.

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, gawang Meksiko malah kembali kebobolan di menit 53. Charles Herrmann kembali membangun serangan dan umpan yang disodorkannya sukses membuahkan gol yang dibukukan Eric da Silva Moreira dari sudut sempit. Bola tampak meluncur di sela-sela kaki penjaga gawang Meksiko, dan … GOL! Jerman melaju 3-0!

Lini tengah Meksiko benar-benar dibuat tak berkutik dalam laga ini. Mereka tampak kesulitan mendekati area pertahanan lawan dan menjebol gawang Jerman – untuk sekedar memperkecil ketertinggalannya, apalagi menyamakan kedudukan.

Namun, perjuangan Meksiko akhirnya membuahkan hasil di menit 75 setelah pemain pengganti, Tahiel Jimenez berhasil menyundul bola masuk ke gawang Jerman. GOL! Meksiko mengejar 1-3!

Robert Ramsak harusnya bisa menambah keunggulan Jerman di masa injury, tetapi tendangan kencangnya hanya membentur tiang gawang dan gagal masuk ke gawang Meksiko.

Susunan Pemain Meksiko vs Jerman

  • Timnas Meksiko (4-3-3): Paolo Bedolla; Jose Suarez, Luis Navarrete, Javen Romero, Adrian Ortellao; Isaac Martinez (C), Jose Urias, Luis Ortiz; Brandon Lomeli, Stephano Carrillo, Fidel Barajas.
  • Timnas Jerman (4-5-1): Max Schmitt; Finn Jeltsch, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Noah Darvich (C), Charles Herrmann, Winners Osawe; Max Moerstedt.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!