Lolos Semifinal Piala Liga, Jurgen Klopp Fokus Hadapi Tim Terbaik Inggris, Arsenal

Gila Bola – Menjelang pertandingan besar melawan Arsenal, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada tiga pemain kunci Liverpool yang tampil mengesankan dalam kemenangan 5-1 melawan West Ham dalam pertandingan Piala Liga.

Sementara itu, manajer The Reds juga mengakui bahwa pertandingan melawan The Gunners, yang dianggapnya sebagai tim terkuat di Liga Inggris, akan menjadi tantangan sulit.

Liverpool memainkan pertandingan pertengahan pekan dengan hasil yang mengesankan melawan West Ham United, di mana brace Curtis Jones memberi mereka kemenangan 5-1 yang luar biasa di Anfield.

Sekarang, mereka akan bersiap untuk pertandingan sulit dan krusial melawan Arsenal, yang saat ini duduk di puncak klasemen, tapi hanya unggul satu angka dari The Reds yang berada di peringkat kedua.

Menjelang pertandingan menentukan itu di akhir pekan di Premier League, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Arsenal sangat kuat secara fisik, dan kehadiran Declan Rice membuat mereka semakin tangguh.

Dalam wawancaranya dengan BBC yang kami beritakan dari Metro, dia menyatakan, “Tentu saja kami merasa baik-baik saja setelah pertandingan itu melawan West Ham, tetapi kami tahu kami mungkin akan menghadapi tim terkuat di Liga Premier, yaitu Arsenal.”

Taktisi Jerman itu menekankan bahwa pertandingan melawan tim Mikel Arteta akan menjadi sulit dan berbeda, dan Liverpool harus memastikan untuk membuatnya sulit juga bagi Arsenal.

Jurgen Klopp kemudian memberikan pujian khusus kepada tiga pemain yang tampil gemilang dalam kemenangan melawan West Ham, yaitu Harvey Elliott, Jarrell Quansah, dan Joe Gomez.

Dia mengakui bahwa mereka melakukan pekerjaan yang baik, meskipun mungkin tidak selalu menjadi fokus perhatian dengan ketiganya jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Meskipun demikian, Jurgen Klopp ingin melihat lebih banyak dari Curtis Jones, yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Dia menyatakan kebahagiaannya untuk Jones dan mengakui bahwa pemain tersebut memiliki keterampilan yang luar biasa, tetapi terkadang kurang mempercepat permainan.

Sang manajer berharap penampilan gemilang gelandang muda itu menjadi pembuka mata dan memotivasi pemain tersebut untuk lebih sering menggunakan kecepatan dan tempo yang dimilikinya.

Menjelang pertandingan dengan Arsenal, Jurgen Klopp juga berharap gelandang Ryan Gravenberch dapat kembali setelah dia menderita cedera selama pertandingan melawan Manchester Uniyed.

Meskipun skuad Liverpool belum sepenuhnya pulih dari masalah cedera, taktisi Jerman yakin bahwa timnya dapat kembali ke jalur yang benar setelah hasil imbang mengecewakan di akhir pekan di Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!