Luis Enrique Lempar Kode Tangani klub Liga Inggris, Latih Tottenham Hotspur?

Gila BolaLuis Enrique telah mengirimkan sinyal yang kuat bahwa dirinya akan melatih salah satu klub di Liga Inggris.

Setelah tak lagi menangani timnas sepak bola Spanyol paska gagal di Piala Dunia 2022, Enrique statusnya pengangguran. Namun mendekati akhir musim 2022/23 selesai, namanya terus diberitakan akan memoles klub asal Inggris.

Hal ini menyusul Tottenham Hotspur telah memecat Antonio Conte. Dari sejumlah nama, ia salah satu yang santer diberitakan bakal menggantikan pelatih asal Italia tersebut.

Meski semakin kencang terus dihubungkan dengan  klub Liga Inggris asal London Utara, tetapi Luis Enrique masih tertutup. Namun yang jelas ia tertarik mencoba pengalaman baru.

Penjelasan Luis Enrique 

Bicara kepada Radio SER Gijon, pelatih sepak bola yang pernah tangani Barcelona mengatakan ia ingin pergi ke Inggris untuk bekerja.

Lebih lanjut, Luis Enrique masih menolak jika pergi ke Liga Inggris di bulan Juli untuk melatih Tottenham Hotspur. Ia tegaskan yang jelas tak mau asal latih klub.

Jika bukan ke Tottenham Hotspur, Luis Enique buka peluang untuk melatih West Ham United. Pasalnya, David Moyes dan staf sedang di ujung tanduk menyusul posisi The Hammers ada di zona merah Liga Inggris.

Kapok Latih Timnas

Kemudian Luis Enrique juga diberitakan belakangan ini menjadi salah satu kandidat pelatih timnas sepak bola Brasil. Ia disebut-sebut bakal menggantikan Tite paska Selecao gagal di Piala Dunia 2022.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, pelatih berusia 52 tahun dengan tegas menolaknya. Ia menilai nama lain lebih cocok untuk menangani Neymar dan kolega.

Sementara Luis Enrique juga memastikan sekarang ingin fokus melatih klub bukan timnas lagi. Itu artinya, timnas Spanyol akan jadi yang terakhir.

Tottenham Hotspur 

Meski nama Luis Enrique sater diberitakan akan menangani Tottenham Hotspur, tetapi ada nama lain yang saat ini juga paling kuat dikaitkan. Ya, Julian Nagelsmann juga kemungkinan besar bisa menggantikan Antonio Conte usai terdepak dari Bayern Munchen.

Menarik dinantikan apakah Luis Enrique bakal ke Liga Inggris akan tangani Tottenham Hotspur atau tidak.