Maaf, Eddie Howe Tak Tertarik Habiskan Banyak Uang untuk Bek Kiri Ini

Gila Bola Eddie Howe sepertinya sangat hati-hati dalam mengeluarkan uang di bursa transfer musim panas. Pelatih Newcastle United akan dengan cermat untuk memboyong wajah baru.

Keberhasilan Newcastle United finis di empat besar kompetisi  Liga Inggris 2022/23 dan dipastikan lolos otomatis ke fase grup Liga Champions, maka membuat The Magpies telah dikaitkan dengan banyak pemain berkualitas.

Salah satu pemain yang paling santer diberitakan ingin direkrut adalah Kieran Tierney. Bek kiri Arsenal itu adalah bidikan utama Newcastle United di bursa transfer musim panas.

Sementara Arsenal sendiri diberitakan bersedia menjual Kieran Tierney sebesar 35 juta pounds atau setara Rp 648 miliar. Namun Eddie Howe keberatan membayar uang sebesar itu ke klub peringkat kedua Liga Inggris musim ini.

Alasan Eddie Howe 

Diberitakan Football Transfers, Newcastle United cuma bersedia membeli sebesar 18 juta pounds atau setara Rp 333 miliar untuk pemain sepak bola asal Skotlandia.

Namun ada alasan mengapa Eddie Howe tidak mau membayar harga yang diminta oleh Arsenal. Sang pelatih masih meragukan kondisi kebugaran Kieran Tierney.

Seperti diketahui, Kieran Tierney dalam beberapa musim terakhir kerap mengalami cedera. Buktinya, membuat Mikel Arteta memboyong Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Kieran Tierney

Pemain sepak bola berusia 25 tahun akibat kerap dibekap cedera membuatnya juga tersisih dari tim utama Arsenal. Bidikan Newcastle United belakangan kerap dimainkan sebagai pengganti di Liga Inggris 2022/23.

Kieran Tierney tercatat baru 6 kali sebagai starter, sedangkan 20 laga di Liga Ingris main dari bangku cadangan untuk Arsenal.

Harga Tierney masih mahal wajar. Pasalnya, ia masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang dengan klub sepak bola asal London Utara.

Newcastle United 

Meski jarang dimainkan di musim ini, tetapi Kieran Tierney bisa jadi rekrutan ideal untuk Eddie Howe di Newcastle United.

Akankah Newcastle United mendatangkan Tierney di bursa transfer musim panas? Menarik ditunggu dalam beberapa pekan mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!