Mampukah Sang Burung Camar Hentikan Empat Kekalahan Beruntun Kontra Aston Villa?

Gila Bola – Usai sama-sama menelan pil pahit di Piala Liga, Aston Villa dan Brighton akan melanjutkan musim Liga Inggris mereka dalam pertemuan di Villa Park pada Sabtu (30/9) malam WIB.

Aston Villa menguasai hingga 68 persen penguasaan bola selama pertemuan mereka melawan Everton di putaran ketiga Piala Liga, namun koordinasi pertahanan yang buruk membuat mereka kebobolan dua gol melalui James Garner dan Dominic Calvert-Lewin.

Tim Unai Emery baru bisa memperkecil skor di menit ke-83 melalui Boubacar Kamara, tapi itu sudah terlambat dengan mereka gagal mencetak gol penyeimbang untuk akhirnya kalah 1-2 di kandang sendiri.

Padahal hanya beberapa hari sebelumnya, Aston Villa berhasil tampil mengesankan di Premier League dengan meraih kemenangan tipis 0-1 atas Chelsea di Stamford Bridge berkat gol tunggal Ollie Watkins.

Brighton juga senabis dengan tuan rumah mereka ini, karena mereka sebenarnya tampil lebih dominan dari The Blues di Piala Liga dengan 61 persen penguasaan bola, tapi akhirnya kalah 1-0 lewat gol tunggal Nicolas Jackson.

Tapi musim tim Roberto de Zerbi di Premier League jauh lebih baik di mana mereka memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, termasuk kemenangan comeback 3-1 atas Bournemouth selama akhir pekan.

Berita Tim

Tim Iroegbunam, Tyrone Mings, Emiliano Buendia, dan Leon Bailey semua masih absen bagi tuan rumah.

Julio Enciso tetap harus absen lama karena cedera, dengan Jakub Moder juga sudah lama tidak tersedia bagi Brighton. Pascal Gross juga akan melewatkan pertandingan ini karena cedera, sementara James Milner diragukan.

Head to Head

Aston Villa unggul lebih dari tiga kali lipat dalam sejarah pertemuan kedua tim, menang dalam 17 kesempatan, sementara Brighton hanya menang lima kali dan ada sembilan hasil imbang.

Prediksi

Terlepas dari bagusnya Brighton di era Graham Potter dan Roberto de Zerbi, tapi mereka sekarang tanpa kemenangan di lima pertemuan terakhir melawan Villa, kalah di empat pertemuan terakhir secara beruntun.

Brighton tidak memiliki musim yang bagus di turnamen piala, tapi mereka telah mengesankan di Premier League, menang dalam lima dari enam pertandingan mereka sejauh ini.

Selain itu pasukan mencetak setidaknya tiga gol dalam lima dari enam pertandingan terbaru mereka di Premier League, tapi Aston Villa juga telah cukup mengesankan di bawah asuhan Unai Emery.

Pertandingan ini diperkirakan akan menjanjikan gol dari kedua tim, dan sementara Brighton belum pernah bermain imbang musim ini, mungkin ini akan menjadi yang pertama bagi mereka.

Prediksi Skor : Aston Villa 2-2 Brighton

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!