Jamu Luton, Kesempatan Besar Bagi Pasukan Sean Dyche Raih Kemenangan Kandang Pertama

Gila Bola – Setelah dua hasil yang luar biasa, Everton akan berharap terus mempertahankan dan melanjutkan kinerja impresif mereka saat melanjutkan musim domestik mereka dengan laga kandang melawan Luton Town di Goodison Park pada Sabtu (30/9) malam WIB di Liga Inggris.

Sebelum akhir pekan lalu, pasukan Sean Dyche merupakan salah satu favorit degradasi dengan hanya satu poin dari lima pertandingan, tampak akan mengulang beberapa musim terakhir di mana mereka terus disibukkan dengan pertarungan degradasi.

Tapi Everton kemudian menikmati sepekan yang menakjubkan, diawali dengan kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini setelah secara mengejutkan mengalahkan Brentford di kandangnya dengan skor 1-3.

The Toffees kemudian melanjutkan performa impresif mereka dengan kemenangan tandang lain yang mengesankan, kali ini menyingkirkan Aston Villa dari Piala Liga dengan kemenangan 1-2 di Villa Park, lagi-lagi Dominic Calvert-Lewin mencatatkan namanya di papan skor.

Ini akan memberi kepercayaan diri besar bagi Everton, yang akan berharap melanjutkan kinerja positif mereka saat menjamu Luton, yang baru meraih satu poin dari lima pertandingan mereka di Premier League.

Bahkan pasukan Rob Edwards kemudian dipaksa menelan pil pahit lainnya karena perjalanan mereka di Piala Liga terhenti cepat usai kekalahan 1-0 dari tim League One Exeter City di pertengahan pekan.

Berita Tim

Seamus Coleman dan Dele Alli masih absen bagi Everton, sementara Andre Gomes diragukan. Dominic Calvert-Lewin kemungkinan akan menjadi starter di sini usai mencetak gol di dua laga beruntun.

Albert Sambi Lokonga, Jordan Clark, Gabriel Osho, dan Dan Pott absen bagi tim tamu karena cedera, sementara Ross Barkley dan Tom Lockyer keduanya sedang dinilai ketersediaannya.

Head to Head

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam 45 pertemuan di antara kedua tim sejauh ini, Everton masih unggul dengan 22 kemenangan, Luton menang dalam 14 kesempatan, dan sisanya berakhir imbang.

Prediksi

Luton Twon adalah tim dengan produktivitas terendah di Premier League sejauh ini, hanya mencetak tiga gol dalam lima pertandingan, sementara mereka juga kebobolan 11 gol dan belum pernah menang.

Satu-satunya poin yang didapatkan Luton Town sejauh ini adalah hasil imbang di akhir pekan lalu melawan Wolves, dengan mereka kalah di semua empat pertandingan mereka sebelumnya.

Everton, di sisi lain, berada dalam kepercayaan diri tinggi karena selain kembalinya Dominic Calvert-Lewin, juga mereka sekarang telah menang dua kali beruntun, dengan striker Inggris itu selalu mencetak gol.

Everton kalah di tiga laga kandang terakhir mereka, dengan dua kemenangan sebelumnya diraih di laga tandang, tapi ini seharusnya jadi kesempatan emas bagi pasukan Sean Dyche untuk mempersembahkan kemenangan pertama di depan publik Goodison Park.

Prediksi Skor : Everton 1-0 Luton