Manchester City Hadapi Jadwal Padat, Pep Guardiola: Justru Bantu Jadi Juara!

Gila Bola – Meski Manchester City menghadapi jadwal yang padat. Namun Pep Guardiola tidak mengeluh. Ia menilai justru akan menjadi keuntungan bagi timnya lebih dekat dengan gelar juara.

The Citizens adalah tim Eropa yang masih bisa memenangkan tiga trofi di musim 2022/23. Menariknya, semua kompetisi yang mereka ikuti sekarang diambang untuk meraih trofi.

Akan tetapi, yang kini menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola adalah di Liga Inggris. Ya, The Citizens yang berada di posisi kedua terus menempel ketat Arsenal yang memuncaki klasemen dalam perburuan gelar.

Manchester City pun terpaut enam poin. Itu artinya, jika menang lawan Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu malam (15/4), membuat mereka jadi berjarak tiga poin. Di sisi lain, pasukan Pep Guardiola di tengah pekan depan akan hadapi Bayern Munchen di leg kedua dan akhir pekannya jumpa Sheffield United di semifinal Piala FA.

Nggak Masalah Main di Jadwal Padat

Sementara Arsenal yang menjadi rival dalam perburuan gelar sekarang cuma fokus main di Liga Inggris sampai akhir musim. Hal ini jelas berbeda dengan kubu Manchester City. Namun Pep Guardiola justru menyambut baik jadwal padat The Citizens.

Dikutip dari Sportsmax, Guardiola mengatakan kadang bermain setiap beberapa hari membuat timnya justru dalam ritme yang bagus dan itu sangat membantu fokus Manchester City.

Pep Guardiola menuturkan ketika sebuah tim seperti Manchester City main di hari Sabtu dan kemudian Selasa atau Rabu, pikiran para pemain benar-benar sepenuhnya jadi fokus pada sepak bola. Jadi ia tak melihat sebagai kerugian dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Pep Guardiola Wanti-wanti Pemain

Manchester City di atas kertas bakal diuntungkan ketika melawan Leicester City, yang mana sedang berjuang hindari zona degradasi. Apalagi mereka juga baru saja melakukan pergantian pelatih dari Brendan Rodgers ke Dean Smith.

Menjelang laga Liga Inggris tersebut, Pep Guardiola memperingatkan ke anak asuhnya agar pemain The Citizens tak boleh melakukan kesalahan dan tak boleh berpikir semuanya sukses sebelum ungguli poin Arsenal.

Lebih lanjut, Pep Guardiola menyatakan jika mereka kalah dari Leicester City membuat mereka dipastikan tak menangkan trofi Liga Inggris 2022/23. Sedangkan jika bisa menang, peluang untuk jadi juara tetap terjaga.

Manchester City 

Jika melihat tiga pertadingan Manchester City di jadwal padat, The Citizens diprediksi bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah.

Di Liga Champions mereka memang masih hadapi Bayern Munchen di Allianz Arena. Namun dengan keunggulan 3-0 The Citizens kubu Die Roten sepertinya bakal sulit mengejar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!