Manchester City Identifikasi Calon Suksesor Erling Haaland, Bersiap Jual Salah Satu Gelandang Senior

Gila BolaManchester City sedang bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini dengan berbagai spekulasi yang mencuat mengenai masa depan beberapa pemain kunci.

Klub juara Premier League tersebut dikabarkan telah mengidentifikasi pengganti potensial untuk Erling Haaland jika striker Norwegia tersebut memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium.

Haaland telah menjalani dua musim yang luar biasa sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada tahun 2022, mencetak 90 gol dalam 98 penampilan dan memenangkan dua gelar Premier League, Liga Champions, Piala FA, serta berbagai penghargaan individu termasuk dua Sepatu Emas.

Meskipun Haaland menunjukkan komitmennya terhadap proyek Manchester City, rumor mengenai kepergiannya terus beredar. Agen Haaland, Rafaela Pimenta, menepis klaim tersebut dan menegaskan bahwa kliennya masih berkomitmen penuh kepada klub.

Namun, City telah mulai mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk. Laporan berita dari HITC menyebutkan bahwa Manchester City sangat mengagumi striker Girona, Artem Dovbyk, dan melihatnya sebagai penerus potensial Haaland.

Dovbyk, yang memiliki reputasi tinggi di La Liga, diyakini oleh mantan pelatih Ukraina, Oleg Fedorchuk, sebagai pemain yang bisa bersinar di liga manapun. Fedorchuk menyatakan bahwa Dovbyk memiliki kecepatan tinggi, kekuatan fisik luar biasa, dan kemampuan kaki kiri yang bagus, menjadikannya sebagai salah satu penyerang terbaik dari Ukraina.

Penjualan Mateo Kovacic

Selain itu, Manchester City juga tengah dihubungkan dengan rumor transfer Mateo Kovacic. Gelandang internasional Kroasia ini dikabarkan menarik minat dari raksasa Turki, Galatasaray.

Klub tersebut ingin memperkuat skuad mereka setelah berhasil mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. Media Turki, Fotomac, memberitakan bahwa Galatasaray telah menambahkan Kovacic ke dalam daftar target mereka setelah sebelumnya mengincar gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg.

Galatasaray dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran untuk Kovacic dan berharap dapat segera melakukan negosiasi dengan juara Premier League tersebut dalam beberapa hari mendatang.

Mereka berencana mengajukan kesepakatan transfer permanen atau, jika gagal, mencari opsi pinjaman untuk mendatangkan Kovacic ke Istanbul. Pemain berusia 30 tahun ini masih menjadi bagian penting dari strategi Pep Guardiola, sehingga masih harus dilihat apakah City akan mengizinkannya pergi.

ApalagiĀ The CitizensĀ juga masih mengkhawatirkan masa depan gelandang senior mereka lainnya, Kevin de Bruyne, yang belum lama ini mengaku terbuka dengan opsi kepindahan ke Arab Saudi.

Namun penjualan dari salah satu gelandang mereka akan membantu Pep Guardiola untuk mengamankan target lini tengahnya, yaitu gelandang RB Leipzig Dani Olmo yang punya klausul rilis Rp 1 Trilyun.