Manchester City Kalah, Gunners Pesta Gol, The Reds Imbang!

Gila Bola – Arsenal pesta gol di laga terakhirnya melawan Wolves, dan di saat yang sama Manchester City harus menyerah kalah melawan Brentford. Sedangkan hujan gol terjadi di laga antara Southampton vs Liverpool.

Arsenal pesta lima gol tanpa balas saat menjamu Wolves di laga terakhirnya musim ini, lima gol tersebut dicetak oleh Granit Xhaka di menit 11 dan 14, kemudian Bukayo Saka menambah keunggulan di menit 27 sementara itu di babak kedua Gabriel Jesus menyumbangkan golnya di menit 58 dan Jakub Kiwior tak ketinggalan ikut pesta gol di menit 78.

Di waktu yang sama Manchester City yang bertandang ke markas Brentford justru kalah di laga terakhirnya ini dengan skor 0-1, sedikit mencoreng pesta juara mereka. Gol kemenangan Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock di menit 85.

The Citizen memang tak memiliki target di laga terakhirnya ini mengingat mereka sudah resmi menjadi juara Premier League pekan lalu.

Liverpool dibuat kewalahan oleh Southampton di laga terakhirnya, tim yang menghuni dasar klasemen Premier League dan pasti terdegradasi ini membuat The Reds kewalahan dan harus puas bermain imbang dengan skor 4-4!

Diogo Jota membuka keunggulan di menit 10 dan disusul oleh gol dari Roberto Firmino di menit 14, namun Southampton yang akan turun kasta tak mau begitu saja menyerah. Di menit 19 James Ward-Prowse membalas dengan golnya disusul gol Sulemana di menit 28 merubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Di babak kedua Sulemana membawa tuan rumah unggul 3-2 di menit 47 dan Armstrong merubah kedudukan menjadi 4-2 di menit 64. Tak mau dipermalukan oleh tim degradasi, pasukan Jurgen Klopp bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 melalui gol Cody gakpo dan Diogo Jota.

Posisi puncak klasemen tetap tak berubah, Manchester City mantap di puncak dengan 89 poin sementara Arsenal 84 poin di posisi kedua. Keduanya bersama Manchester United dan Newcastle akan menjadi wakil Inggris di ajang Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!