Manchester City Ramaikan Perburuan Victor Osimhen, Rekor Transfer Untuk Josko Gvardiol

Gila BolaManchester City baru saja mencatatkan sejarah dengan kemenangan 7-0 yang luar biasa atas RB Leipzig di pertandingan babak 16 besar Liga Champions, dengan Erling Haaland mencetak lima gol.

Menariknya bahwa kendati sudah memiliki striker muda terbaik dunia tersebut, The Citizens dikabarkan masih ingin bisa mendatangkan juru gedor baru musim depan saat Pep Guardiola ingin terus menjaga dominasi timnya di Inggris dan mengejar kejayaan pertama di Eropa.

Berikut kami sajikan beberapa perkembangan rumor transfer terbaru seputar Manchester City, yang diberitakan di berbagai sumber, meski mereka sempat diterpa dakwaan pelanggaran finansial oleh Premier League.

Ikut Buru Victor Osimhen

Jurnalis Florian Plettenberg memberitakan bahwa Manchester City telah memasuki perburuan untuk bisa mengontrak striker terpanas Serie A milik Napoli, Victor Osimhen.

Laporan ini cukup mengejutkan karena sebenarnya pasukan Pep Guardiola sudah memiliki duo penyerang kelas dunia dalam diri Erling Haaland dan Julian Alvarez, namun mereka ternyata masih ingin mencari juru gedor baru.

Victor Osimhen dikabarkan telah menjadi target transfer bagi Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Chelsea, tapi sekarang Manchester City juga mewaspadai transfernya, mungkin karena mereka tahu bahwa bomber Belgia mereka bisa tidak bertahan lama di Etihad.

Harga Mahal Josko Gvardiol

Meski baru saja mempermalukan Josko Gvardiol dan timnya dengan skor 7-0 di Etihad, tapi Manchester City masih mempertahankan minat pada bek tengah timnas Kroasia tersebut, menurut Fabrizio Romano.

Pakar transfer Italia itu mengatakan, “Josko Gvardiol tetap menjadi salah satu target utama City untuk jendela musim panas, dia sangat diapresiasi oleh Pep Guardiola dan juga dewan direksi.”

Hanya saja Fabrizio Romano memperingatkan bahwa RB Leipzig akan menuntut biaya rekor transfer bek untuk Josko Gvardiol dengan mereka berharap mendapatkan bayaran Rp 1,65 Trilyun untuk bek berusia 20 tahun tersebut.

Ilkay Gundogan ke Barcelona

Waktu Ilkay Gundogan di Manchester City semakin habis dengan kontrak gelandang internasional Jerman itu akan berakhir di akhir musim ini dan tidak berniat untuk memperbaruinya.

Menurut Gerard Romero, gelandang berusia 32 tahun itu telah menjadi target transfer serius bagi raksasa Catalan, yang ingin mencari pemain murah berkualitas di tengah masalah finansial mereka.

Barcelona sudah berbagi hubungan yang sangat baik dengan agen Ilkay Gundogan dan kedua belah pihak bahkan baru saja bertemu baru-baru ini saat gelandang Jerman itu bersiap mengakhiri pengabdiannya di Manchester City sejak 2016.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!