Manchester City Siap Lepas Kalvin Phillips ke Liverpool

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan jalan bagi Kalvin Phillips untuk meninggalkan Manchester City di saat ramainya rumor transfer sang pemain ke Liverpool.

Pep Guardiola telah memberi sinyal pada klub-klub Liga Premier tentang kemungkinan transfer keluar Kalvin Phillips dengan enggan memberikan jaminan mengenai masa depan gelandang Manchester City tersebut.

Pemain senilai £42 juta yang bergabung dari Leeds United tersebut menandatangani kontrak enam tahun ketika pindah ke Manchester City pada musim panas lalu.

Namun, Phillips kesulitan untuk mendapatkan tempat di formasi permainan Guardiola dan belum pernah menjadi starter di ajang Liga Premier. Sampai saat ini, ia hanya tampil sebanyak delapan kali di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut, semuanya sebagai pemain pengganti.

Ditanya apakah Phillips akan sesuai dengan permainan di City, Guardiola enggan memberikan jawaban pasti dan mengatakan bahwa Phillips belum memberikan alasan yang meyakinkan untuk mendapatkan tempat di starting line-up.

“Saya tidak mengeluh tentang Kalvin karena sulit untuk mendapatkan ritme bermain ketika kamu jarang bermain,” ujarnya.

“Namun, mereka harus memperoleh kepercayaan saya. Semua pemain, tidak hanya Kalvin, harus tampil dengan baik. Phillips perlu menyesuaikan diri di beberapa hal, tapi saya tidak khawatir tentang apa yang terjadi musim depan,” tambah Guardiola.

“Pada akhir musim nanti, kita akan melihat bagaimana situasinya. Kita akan duduk bersama para pemain untuk membahas apakah mereka ingin bermain lebih banyak atau mungkin mereka tidak senang dengan situasi yang ada. Saat ini, saya tidak akan membicarakan apapun terkait hal tersebut.”

Gelandang Inggris ini pastinya ingin tampil saat melawan klub masa kecilnya, Leeds, akhir pekan ini. Namun, ia mungkin harus kembali menempati bangku cadangan. Tampaknya masa depan sang gelandang akan jauh dari Etihad.

Phillips hanya tampil sebagai starter dalam pertandingan Carabao Cup dan FA Cup bersama City. Jika ia tersedia untuk dijual, kemungkinan akan ada beberapa klub Premier League yang berminat untuk merekrutnya. Liverpool adalah salah satu klub yang dikaitkan dengan Phillips.

Pada bulan Maret lalu, Phillips yang berusia 27 tahun, mengatakan tentang pengalamannya di City:

“Sejujurnya, sangat sulit. Saya tahu sejak awal bahwa saya tidak akan bermain setiap minggu. Saya harus membangun diri saya sendiri untuk bisa masuk ke dalam tim dan saat ini saya masih dalam tahap itu. Saya sangat menikmati pengalaman ini dan belajar banyak dari pemain dan manajer. Keputusan terbaik yang pernah saya buat.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!