Manchester City Terpleset dan 5 Pertandingan Berikutnya Dibandingkan The Reds dan The Gunners

Gila Bola – Manchester City ditahan imbang Chelsea dan ini membuat peta persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris berubah, mari kita bandingkan 5 pertandingan berikutnya dengan lawan yang akan dihadapi oleh Arsenal dan Liverpool, siapa yang paling berat!

Laju Manchester City terhambat ketika mereka hanya mampu bermain imbang melawan Chelsea tadi malam. Saat ini, Liverpool dan Arsenal berhasil mengungguli peluang skuad Pep Guardiola dalam perburuan gelar Liga Premier, menjadikan pertandingan berikutnya sangat krusial bagi sang juara bertahan Premier League.

Persaingan untuk merebut gelar Liga Premier semakin memanas saat Liverpool dan Arsenal berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Manchester City saat menjamu The Blues.

The Citizen awalnya menyaksikan rival-rival mereka berhasil mendulang poin lebih dulu, The Reds meraih kemenangan saat melawan Brentford di pertandingan sebelumnya. Dan Arsenal pun tidak mau ketinggalan dengan kemenangan impresif mereka atas Burnley. Namun, justru sang juara bertahan City yang kewalahan dan harus puas dengan hasil imbang, ini sedikit mengejutkan, apalagi lawannya adalah Chelsea.

Tim yang dilatih oleh Pep Guardiola sebelumnya telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan serangkaian kemenangan, dan mereka berharap bisa merebut posisi puncak jika berhasil memenangkan pertandingan tertundanya.

Namun, hasil imbang ini justru memberikan keunggulan kepada Liverpool, yang kini memimpin klasemen dengan selisih dua poin dari Arsenal dan empat poin dari City, meskipun The Citizen masih punya pertandingan yang tertunda.

Beberapa minggu mendatang menjadi sangat krusial bagi Kevin De Bruyen dan kawan-kawan, termasuk kunjungan ke stadion Anfield yang selalu menjadi tantangan besar bagi mereka. City dan Liverpool hanya berbagi satu angka ketika bertemu di Etihad musim ini.

Selain itu, ada pertandingan derby Manchester melawan Manchester United yang tentunya akan menarik, serta kunjungan ke markas Brighton yang menjadi lawan menakutkan lainnya.

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Luton Town, Nottingham Forest, dan Everton dalam beberapa pekan ke depan, secara kasat mata tampaknya lawan-lawan pasukan Jurgen Klopp lebih ringan.

Arsenal yang ingin membuktikan bahwa mereka lebih kuat musim ini setelah musim lalu sempat membuat gerbrakan. Mereka akan menghadapi pertandingan kandang melawan tim-tim seperti Newcastle United, Brentford, dan Chelsea sebelum bertandang ke markas City, tempat di mana mereka kalah pada musim lalu.

Usaha skuad Pep Guardiola untuk meraih gelar Liga Premier untuk keempat kalinya secara beruntun semakin berat, dan ini adalah sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Meskipun mereka masih tetap dalam persaingan dalam sebagian besar musim ini dan dikenal dengan kinerja mereka yang meningkat di akhir musim, mereka harus memastikan agar tetap berada di posisi teratas jika ingin mempertahankan gelar mereka.

Dan berikut adalah lawan-lawan Arsenal, Liverpool dan Manchester City di lima laga berikutnya.

5 Lawan Liverpool Berikutnya

  • Luton (Laga Kandang)
  • Nottingham Forest (Laga Tandang)
  • Man City (Laga Kandang)
  • Everton (Laga Tandang)
  • Brighton (Laga Kandang)

5 Lawan Arsenal Berikutnya

  • Newcastle (Laga Kandang)
  • Sheffield United (Laga Tandang)
  • Brentford (Laga Kandang)
  • Chelsea (Laga Kandang)
  • Man City (Laga Tandang)

5 Lawan Manchester City Berikutnya

  • Brentford (Laga Kandang)
  • Bournemouth (Laga Tandang)
  • Man Utd (Laga Kandang)
  • Liverpool (Laga Tandang)
  • Brighton (Laga Tandang)
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!