Manchester City Ungguli Arsenal, Selisih 2 Poin di Bawah Sang Pemimpin Klasemen Liga Inggris

Gila Bola – Drama perebutan gelar juara Liga Inggris semakin panas setelah Manchester City mendekat dua poin di bawah pemimpin klasemen Arsenal usai kemenangan atas tim London itu pada Kamis dinihari (27/4).

Jika skuad Pep Guardiola berhasil memenangkan dua laga tundanya maka City akan menyalip Arsenal guna menjadi favorit paling kuat untuk meraih gelar juara musim 2022/23 ini.

Gol pertama tuan rumah datang 6 menit dan delapan detik usai kick-off, sedangkan gol kedua terjadi memasuki masa injury time akhir paruh pertama, sebelum gol ketiga terjadi awal babak kedua.

Rob Holding berhasil menipiskan skor menjadi 3-1 empat menit jelang akhir pertandingan di Etihad Stadium ini, tetapi terlalu sedikit dan terlalu terlambat, dengan gol keempat City terjadi oleh Erling Haaland pada detik-detik terakhir laga.

Kevin De Bruyne Terlibat Dalam Tiga Gol!

Gelandang Belgia Kevin De Bruyne memainkan peran sangat penting dalam tiga gol Manchester City. Ia menerima umpan dari Erling Haaland dan maju memasuki kotak penalti sebelum melepaskan serangan untuk menjadi gol pertama.

Sementara itu De Bruyne bertindak sebagai penyepak tendangan bebas akhir babak pertama, mengirimkannya ke dalam kotak sebelum disundul oleh John Stones menjadi gol kedua.

Perayaan untuk gol kedua tertunda beberapa saat setelah wasit harus memeriksa layar VAR guna memastikan Stones tidak terkena aturan offside.

De Bruyne masih belum selesai dengan ia mencatatkan gol ketiganya awal paruh kedua, dengan bantuan assist dari Haaland.

Dua kali memberi assist terasa tidak mencukupi sehingga sang pemain Norwegia kemudian melesakkan satu gol atas namanya beberapa saat sebelum peluit panjang ditiup wasit. Skor 4-1!!

Posisi Bagian Atas Klasemen Liga Inggris 

  1. Arsenal sudah 33 kali bermain, koleksi 75 poin
  2. Manchester City 31 games, 73 poin

Tim biru langit baru bermain 31 kali setelah dua laga Premier League mereka ditunda akibat jadwal yang sibuk di kompetisi lain. Laga lawan West Ham yang seharusnya dilangsungkan pada 18 Maret 2023 dialihkan ke tanggal 3 Mei karena keikutsertaan City di babak perempat final Piala FA.

Sementara itu pertandingan lawan Brighton yang seharusnya terjadi pada 22 April dialihkan ke 24 Mei usai lolosnya the Seagulls dan juga City ke semifinal Piala FA.

Manchester City Masih Aktif di Tiga Kompetisi

Selain kini menjadi favorit terkuat untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris, Ilkay Gundogan dan rekan-rekannya juga masih aktif di Piala FA dan akan menghadapi Manchester United di final kompetisi itu pada 3 Juni mendatang.

Di ajang Liga Champions, City akan bertemu Real Madrid dalam dua leg semifinal pada 9 dan 17 Mei guna memperebutkan satu tiket final.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!