Manchester United Berencana Bawa Pulang Mantan Bek Tengah The Blues ke Inggris

Gila BolaManchester United tengah menyiapkan strategi transfer yang ambisius, dengan fokus utama pada perburuan bintang Barcelona yang dikabarkan siap hengkang pada jendela transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan, Manchester United sedang mempertimbangkan untuk mengontrak bek Barcelona Andreas Christensen, yang sebelumnya sudah memiliki pengalaman bermain di Premier League bersama Chelsea.

Team Talk memberitakan bahwa United, yang sedang giat memperkuat lini pertahanan dan serangan mereka, awalnya mempertimbangkan Timo Werner sebagai pemain pinjaman potensial

Namun, para pengambil keputusan di Old Trafford kemudian mengubah arah pandangan mereka, dan sekarang Tottenham Hotspur menjadi kandidat yang mungkin mengamankan jasanya.

Dalam upaya untuk memperkuat pertahanan mereka, Manchester United telah menyusun rencana dengan sangat perhitungan. Target utama mereka adalah Jean-Clair Todibo dari Nice, pemain Prancis yang telah mencuri perhatian dengan penampilannya yang solid di Ligue 1.

Hanya saja harga transfernya diperkirakan cukup mahal, dengan mantan bek tengah Barcelona itu bisa menelan biaya sekitar Rp 690 Milyar hingga lebih dari Rp 1 Trilyun.

Keterbatasan anggaran membuat United harus menjual pemain strategis, dan potensi kepergian Raphael Varane ke klub Saudi Al-Nassr atau Al-Ittihad menjadi faktor kunci dalam setiap akuisisi yang direncanakan.

Kendala keuangan yang dihadapi Manchester United musim ini memang dapat menyebabkan penundaan dalam merekrut pemain besar, terutama di lini pertahanan.

Spekulasi dari publikasi Spanyol, Sport, menunjukkan bahwa United dapat mengarahkan target transfer mereka ke Andreas Christensen dari Barcelona. Masa depan bek asal Denmark ini di Camp Nou tampaknya tidak pasti, terutama karena dia bersaing dengan Ronald Araujo dan Jules Kounde, bahkan Inigo Martinez.

Perdebatan apakah Andreas Christensen akan sesuai untuk tim asuhan Erik ten Hag semakin memanas. Meskipun pengalamannya di Premier League bersama Chelsea dianggap berharga, masih ada keraguan apakah dia dapat memperoleh tempat di starting XI United.

Tapi ada ruang yang bisa tersedia untuknya di tengah usaha klub untuk bisa menjual pemain belakang mereka terutama Raphael Varane, sementara ada pertanyaan juga atas masa depan Jonny Evans, Harry Maguire, dan Victor Lindelof.

Seiring dengan dibukanya jendela transfer Januari dan semakin mendekatnya jendela transfer musim panas, strategi transfer Manchester United mulai terbentuk, apalagi dengan masuknya investor baru Jim Ratcliffe.

Bagaimanapun, menarik untuk dinantikan bagaimana Erik ten Hag bisa memperbaiki performa timnya di paruh kedua musim ini, entah apakah dengan transfer baru Januari atau menundanya hingga musim panas mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!