Tottenham Hotspur Berikan Update Cedera Lo Celso, Maddison, Romero, dan Lainnya

Gila BolaTottenham Hotspur menghadapi tantangan serius dengan cedera yang terus meluas, yang mengganggu harapan mereka untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Kapten Heung-Min Son juga akan absen selama beberapa minggu ke depan karena memimpin timnas Korea Selatan di Piala Asia di Qatar, membuat Tottenham Hotspur sekarang akan mengontrak Timo Werner dengan staus pinjaman.

Pemain yang telah pulih dari masalah hamstring, Yves Bissouma dan Pape Matar Sarr, juga bergabung dalam daftar absen saat mereka tampil dalam tugas internasional di Piala Afrika.

Meskipun Spurs berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan Piala FA melawan Burnley, absennya pemain kunci menghadirkan tantangan tersendiri bagi manajer Ange Postecoglou jelang laga melawan Manchester United di Premier League.

Ben Davies, yang telah mengisi posisi bek tengah dengan baik, saat ini mengalami cedera hamstring. Postecoglou menyatakan kekecewaannya atas cedera ini, mengakui bahwa Davies telah menjadi pejuang sejati bagi tim.

Saat ini, tanggal kembalinya belum diketahui, meninggalkan Spurs dengan kebutuhan mendesak untuk mencari solusi di lini pertahanan dengan mereka kabarnya mengusahakan transfer Radu Dragusin.

Giovani Lo Celso, yang mengalami ketegangan otot saat melawan Burnley, juga meninggalkan pertanyaan besar bagi tim. Meskipun manajer berharap cederanya tidak serius, kemungkinan keikutsertaannya dalam pertandingan melawan Manchester United pada 14 Januari masih belum pasti.

James Maddison, yang belum kembali berlatih bersama tim sejak cedera hamstring pada November tahun lalu, juga menjadi pertanyaan besar. Postecoglou sulit memberikan perkiraan waktu untuk kembalinya Maddison, meninggalkan keputusan itu tergantung pada pemulihannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, bek tengah Argentina Christian Romero masih dalam tahap awal pemulihannya dari cedera hamstring, dengan tanggal kembalinya belum dapat dipastikan.

Penyerang Manor Solomon, yang absen sejak September karena cedera lutut serius, mungkin akan kembali dalam waktu dekat, tapi tanggal pastinya masih tidak diketahui.

Alejo Veliz, yang mengalami cedera lutut serius, dipastikan absen selama beberapa bulan ke depan. Postecoglou menyatakan bahwa Veliz tidak memerlukan operasi, tetapi kerusakan ligamen membuat pemulihannya memakan waktu.

Eric Dier, yang tidak dapat ambil bagian dalam pertandingan melawan Burnley karena cedera, juga menimbulkan pertanyaan. Postecoglou menegaskan bahwa cedera Dier adalah kenyataan, dan keputusan untuk kembali bermain akan bergantung pada proses pemulihannya.

Ivan Perisic, yang mengalami cedera ACL pada bulan September, kemungkinan tidak akan bermain lagi untuk Spurs musim ini, dengan dia sudah sejak awal musim dipastikan akan absen hingga akhir musim.

Ange Postecoglou menegaskan bahwa kontribusi Perisic sangat dihargai, tetapi kemungkinan besar pemain Kroasia itu telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub tersebut.

Dengan sejumlah pemain kunci absen, Spurs harus menemukan cara untuk tetap bersaing di papan atas Liga Inggris. Postecoglou dan stafnya dihadapkan pada tugas yang sulit untuk mengatasi absennya pemain-pemain utama dan memastikan konsistensi hasil positif.