Dibuang Setan Merah, Jesse Lingard PD Banget Bakal Kembali Bersinar di Barcelona

Gila Bola – Setelah dibuang Manchester United dua tahun lalu, Jesse Lingard PD banget dilirik Barcelona dan akan bersinar lagi jika gabung klub Catalan tersebut di bursa transfer bulan ini.

Diungkapkan Sport, Jesse Lingard telah menawarkan dirinya sendiri kepada Barcelona di bursa transfer kali ini, dan yakin dia akan mendapat tepat di hati tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Meski demikian harus diakui, saat ini Lingard barangkali menjadi salah satu opsi yang tersedia bagi Blaugrana – dan sesuai dengan kondisi keuangan mereka.

Saat ini, jebolan akademi Manchester United tahun 2011 itu merupakan pemain yang tak memiliki klub setelah ia tinggalkan Nottingham Forest di akhir musim 2021/22. Karirnya di klub Liga Premier itu tak berjalan mulus, sehingga Lingard saat ini menganggur dan tak diminati klub manapun.

Alih-alih introspeksi dan sadar diri bahwa penampilannya kini sudah semakin turun, Lingard malah berharap akan gabung Barca di pertengahan musim ini. Ia memandang tim Catalan itu sebagai ‘klub ideal’ baginya untuk menghidupkan kembali karir sepak bolanya yang redup. PD banget kan?!

Tak Masalah Dibayar Murah Barcelona

Lingard saat ini bahkan sedang berlatih di Dubai, dan tengah menunggu jawaban dari Barcelona, terkait permohonannya untuk bermain bersama Frenky de Jong dan kawan-kawan. Wah!

Lingard yang saat ini berstatus agen bebas juga merasa tak akan membebani Barca dari sisi ekonomi. Dia bersedia gabung dengan biaya kurang dari 2 juta Euro – atau hanya 34 miliar Rupiah untuk di sisa musim ini, hingga ia menilai dirinya akan menjadi pilihan ideal bagi Barca.

Selain itu, Xavi dan staf kepelatihannya bisa menilai Lingard sebagai pemain serbaguna yang bisa dikerahkan di lini tengah maupun lini sayap. Ia juga punya banyak pengalaman di berbagai liga dan tingkatan.

Bisa Bermanfaat Bagi Barcelona di Periode Sibuk?

Jika mantan bintang Manchester United ini bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim, kemungkinan hal itu tak terlalu berisiko bagi Barcelona.

Lingard sekarang barangkali memang jauh dari performa terbaiknya, tapi Xavi dikenal bisa menghidupkan kembali berbagai versi terbaik seorang pemain di masa lalu yang awalnya tampak hilang. Pemain asal Inggris inipun bisa menjadi tambahan bagus di saat Barca jalani jadwal padat di sisa musim ini.

Saat ini, negosiasi antara beberapa pihak terkait diharapkan akan berkembang dalam beberapa pekan mendatang, walau diyakini masih harus dilihat lagi sejauh mana mereka berhasil mencapai kesepakatan.

Satu hal yang harus diingat Lingard, dia harus siap menerima gaji yang tak besar jika dia gabung Blaugrana. Demikian diungkapkan Barca Universal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!