Ange Postecoglou, Alasan Dibalik Kenapa Timo Werner Mau Kembali ke Inggris Bersama Spurs

Gila Bola РManajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, nampaknya telah berhasil mengubah pendapat penyerang Timo Werner terkait kemungkinan kembali ke Liga Inggris.

Menurut SportsLens, Timo Werner awalnya ragu tentang kembalinya ke Premier League setelah masa-masa sulitnya di Chelsea, namun Ange Postecoglou kini menjadi alasan mengapa dia akhirnya bersedia kembali ke Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Striker RB Leipzig itu semakin mendekati kepindahannya ke London Utara dengan kontrak pinjaman selama enam bulan, dan menurut laporan, Spurs memiliki opsi untuk membeli Werner secara permanen pada musim panas.

Penyerang internasional Jerman itu awalnya juga diminati Manchester United usai dia sebelumnya banyak dikaitkan dengan keinginan untuk pergi karena kurangnya waktu bermain di bawah asuhan Marco Rose, tapi Tottenham yang memenangi perburuan.

Timo Werner, yang mengalami masa sulit di Inggris saat membela Chelsea antara 2020-2022 sebelum kembali ke Leipzig, tampaknya awalnya ragu-ragu untuk kembali ke Premier League.

Kepindahannya ke Chelsea pada musim panas 2020 tidak sesuai rencana, meskipun dia berhasil meraih tiga trofi termasuk gelar Liga Champions, selama dua tahun waktunya di Stamford Bridge.

Sebenarnya dia berhasil mencatatkan 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilan untuk Chelsea, namun dia sering kali mendapat kritik karena kurangnya ketajaman di depan gawang.

Dalam perkembangan terbaru, SportsLens melaporkan bahwa Timo Werner sebelumnya “skeptis” untuk kembali ke Premier League, terutama setelah masa sulitnya di Chelsea.

Namun, menurut outlet tersebut, Timo Werner sekarang bersedia untuk bergabung dengan Tottenham dan bahkan dapat terlibat dalam pertandingan melawan Manchester United pada hari Minggu.

Penting untuk dicatat bahwa penyerang Jerman itu menyukai London, dan prospek bergabung dengan manajer Ange Postecoglou menjadi faktor pendorong utama yang membuatnya bersemangat.

Setelah dua tahun di London Barat, Werner dijual kembali ke RB Leipzig dengan biaya sekitar Rp 350 Milyar. Pemain internasional Jerman itu memiliki rekor mencetak gol yang mengesankan di Jerman, mencatat 113 gol dalam 213 pertandingan untuk Leipzig.

Meskipun Werner kesulitan mendapatkan menit bermain musim ini, hanya tampil dalam delapan pertandingan Bundesliga, kepindahannya ke Tottenham dianggap sebagai langkah cerdik.

Spurs memang sedang membutuhkan penyerang baru karena selain mereka belum mengontrak striker pengganti Harry Kane, mereka juga kehilangan Heung-Min Son yang sedang menjalani tugas internasional di Piala Asia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!