Bayern Munchen Cuma Punya Tiga Pemain yang Tak Tersentuh Transfer

Gila BolaBayern Munchen hanya punya tiga pemain yang tak tersentuh di bursa transfer akhir musim ini. Apakah Die Roten akan berantakan karena hal ini?

Diungkapkan jurnalis Kicker, Georg Holzner – seperti yang dikutip laman X @iMiaSanMia, Bayern hanya memiliki Thomas Muller, Manuel Neuer dan Harry Kane dalam skuad mereka yang keberadaannya tak bisa ‘dipertanyakan’ dan ‘dinilai ulang’ setelah musim ini berakhir.

Bisa kita bayangkan, hal ini tentu saja agak mengerikan! Pasalnya, hanya tiga pemain inilah yang dijamin akan tetap bersama dan keberadaannya tak bisa diganggu-gugat di skuad Die Roten musim depan.

Sementara, kecuali Neuer, Muller dan Kane, pemain Bayern yang lain bisa dipertanyakan keberadaannya di Allianz Arena dan dinilai ulang di penghujung musim ini. Hal ini bahkan akan dialai ‘sejumlah nama besar’ di skuad klub Bavaria tersebut.

Satu keputusan tak populer – atau mengejutkan, hirarki klub jawara Bundesliga ini adalah, mereka juga berpeluang melepas pemain di lini pertahanan, lini tengah maupun di lini sayap jelang musim depan.

Bayern Munchen Ingin Lakukan Perubahan Musim Depan

Tentu saja, sejumlah pemain bisa buktikan bahwa mereka layak untuk menetap lebih lama bersama Bayern, sementara pemain lain juga terlalu berharga untuk dilepas di tahap ini. Namun, jika benar, bocoran seperti ini bisa menjadi cara licik Bayern untuk berkomunikasi kepada publik – dan juga kepada tim mereka, bahwa perlu ada perubahan di masa datang.

Bayern sebenarnya masih jauh dari krisis, tapi kritik – baik yang ditujukan pelatih maupun laporan anonim, telah mengemuka di sepanjang musim. Demikian ungkap Bavaria Football Works.

Barangkali memang tak ada validitas pada laporan tersebut, tapi tidak tak masuk akal untuk berpikir bahwa, setidaknya, akan ada sejumlah perubahan besar di skuad Bayern pada musim panas mendatang.

Bayern Munchen Bahkan akan Lepas Kimmich?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bayern Munchen sebelumnya diberitakan telah memulai negosiasi transfer Joshua Kimmich dengan klub Arab, Al Ahli Jeddah. Klub papan atas Liga Pro Arab Saudi itu ingin memboyong pemain itu pada musim panas mendatang.

Kimmich memang akan selesai masa kontraknya di Allianz Arena pada tahun 2025. Sejumlah laporan di Jerman menyebutkan, pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan dijual Bayern pada musim panas tahun ini – jika ia tak perbarui kontraknya.

Meskipun santer diberitakan ia diminati banyak klub papan atas Eropa, seperti Manchester United, Liverpool dan Barcelona, Kimmich bisa menjadi bintang besar berikutnya yang pindah ke Arab Saudi setelah Al Ahli Jeddah ‘secara resmi’ mendekati Bayern untuk menegosiasikan transfernya tahun ini.

Pembicaraan antara kedua klub tersebut diberitakan masih berlangsung dan Kimmich berpeluang tinggalkan Bavaria itu di bursa transfer musim panas.

Siapa lagi setelah itu?