Manchester United Bisa Ulangi Langkah Transfer Sancho Bagi Pesaing Diogo Dalot

Manchester United bidik satu lagi mantan pemain akademi Manchester City untuk gantikan Diogo Dalot di posisi bek kanan.

Setan Merah berpeluang mengulang langkah sama dengan yang mereka lakukan saat datangkan mantan wonderkid City, Jadon Sancho. Manchester United dapatkan pemain internasional Inggris tersebut setelah tinggalkan The Citizens dan gabung Borussia Dortmund.

Setelah tinggalkan akademi Manchester City pada tahun 2019, Frimpong sempat membela Celtic hingga tahun 2021. Ia tampil menawan di Glasgow, hingga Bayer Leverkusen rela menggelontorkan dana 11,5 juta Poundsterling untuk memboyong bek kanan tersebut ke Jerman.

Sejak saat itu, Frimpong berhasil mendongkrak level permainannya, hingga ia menarik perhatian beberapa tim besar di benua biru.

Diungkapkan Sky Sport Germany, pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi bidikan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang ingin mendatangkannya di bursa transfer Januari.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pelatih Belanda itu memang dikabarkan ingin datangkan seorang bek kanan baru pada musim panas lalu. Thomas Meunier dan Sergino Dest kemudian santer dikaitkan dengan MU, tapi Setan Merah fokus membenahi posisi lain.

“Berita #Frimpong: Pemain berikutnya yang masuk daftar Manchester United! #MUFC ingin datangkan seorang bek kanan berkualitas tinggi di musim dingin. Pada musim panas lalu, bintang 21 tahun ini menjadi pemain kunci bagi Leverkusen, yang kontraknya masih berlaku hingga tahun 2025. Dia menjadi pemain dengan profil menarik bagi Ten Hag,” demikian ungkap jurnalis Florian Plettenberg dalam akun Twitter Sky Sport Germany, yang dilansir TeamTalk.

Frimpong sendiri awali musim ini dengan gemilang, di mana ia sukses bukukan empat gol untuk Leverkusen. Meski demikian, dia lebih banyak bermain sebagai bek sayap kanan.

Walau hal itu bisa berpotensi menjadi penyebab munculnya masalah taktikal bagi Ten Hag, tapi Frimpong tetap dianggap sebagai perpaduan sempurna antara pemain yang mengancam di lini serang seperti halnya Diogo Dalot dan kuatnya pertahanan Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka sejauh musim ini baru bermain selama empat menit, dan kemungkinan besar akan tinggalkan Old Trafford tahun depan – pada bulan Januari atau di musim panas 2023.

Sedangkan Dalot, pemain internasional Portugal itu telah menjadi starter dalam 14 pertandingan yang dimainkan Manchester United di semua kompetisi. Namun, tampaknya, Ten Hag ingin membantu kompetisi yang kuat di semua posisi dalam skuadnya, dan Frimpong sangat pas untuk menjadi penyulut semangat Dalot.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPep Guardiola : Saya Lebih Percaya pada Tim Liverpool Daripada Jurgen Klopp
SelanjutnyaGawat, Liverpool di Ambang Kekalahan Ketiganya Musim Ini!