Gawat, Liverpool di Ambang Kekalahan Ketiganya Musim Ini!

Melihat model bertahan yang dipraktikkan Nottingham Forest selama babak pertama, sulit bagi Liverpool mengejar ketertinggalan satu gol di City Ground pada Sabtu malam (22/1), dan the Reds kini di ambang kekalahan ketiganya di Liga Inggris musim ini.

Forest bertahan secara bagus, kompak, tidak mengizinkan pemain Liverpool melepaskan serangan ke gawang Dean Henderson. Hanya dua shots on target selama babak pertama ke gawang tuan rumah, satu sejauh ini saat berita ini diunggah menit 70.

Dengan pertahanan kokoh seperti itu sudah seharusnya anak-anak Jurgen Klopp bermain lebih baik lagi dalam bertahan, tapi mereka memberi peluang gol dengan Morgan Gibbs-White mengambil tendangan bebas ke arah kanan, dijemput Steve Cook, yang umpan silangnya ke tengah sempat mengenai satu pemain Forest, ditepis Alisson tapi bola disambar oleh Taiwo Awoniyi, pemain Nigeria yang musim lalu masih bermain bagi Union Berlin.

Itu baru merupakan gol ketiga dari Awoniyi musim ini bagi tim promosi di bawah arahan Steven Cooper, yang menjadi pahlawan bagi banyak pendukung tuan rumah karena membawa klub kembali promosi ke Premier League setelah 23 tahun!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Taktiknya bertahan rapat, tidak membiarkan ada bola lolos masuk ke dalam kotak terbukti efektif dengan para pemain the Reds dibuat frustrasi selama babak pertama dan lebih-lebih setelah kebobolan gol Awoniyi pada menit 55.

Selama paruh pertama sebenarnya ada satu peluang emas gol dari Virgil Van Dijk saat ia menyundul bola dan hanya butuh mengalahkan kiper Dean Henderson, tapi malah mengarahkan bola ke Roberto Firmino yang salah langkah dan bola terbuang percuma.

Jika skor 1-0 bertahan sampai akhir maka ini akan menjadi kekalahan ketiga Liverpool dari 11 pertandingan, membuat mereka terdampar di urutan 11 klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan bagi Forest ini akan menjadi kemenangan keduanya, naik satu posisi ke urutan 19 dengan 9 poin.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaManchester United Bisa Ulangi Langkah Transfer Sancho Bagi Pesaing Diogo Dalot
SelanjutnyaLiverpool Kehilangan Kreatifitasnya, Kalah Lawan Tim Terbawah Klasemen